Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fintech Milik Grup Salim Garap Bisnis Dompet Digital Khusus Karyawan

Platform fintech aggregator terafiliasi Grup Salim, PT Indoartha Perkasa Sukses atau OTTO, mulai memasuki lini bisnis Employee E-wallet.
Ilustrasi P2P Lending. /Freepik.com
Ilustrasi P2P Lending. /Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi finansial (tekfin/fintech) aggregator terafiliasi Grup Salim, PT Indoartha Perkasa Sukses atau OTTO, mulai memasuki lini bisnis Employee E-wallet, solusi keuangan untuk pemenuhan kesejahteraan karyawan suatu perusahaan.

Terbaru, OTTO mendapat kepercayaan dari perusahaan people and business process outsourcing pemilik aplikasi AkuMaju (www.akumaju.com), Valdo Inc. untuk meluncurkan platform fasilitas dompet digital karyawan itu.

CEO OTTO Denny Dilham mengungkap bahwa pihaknya berkomitmen membantu pertumbuhan ekosistem digital, contohnya seperti AkuMaju, dalam memberikan fasilitas-fasilitas menarik di lingkungan kerja para karyawan perusahaan bersangkutan. "Hal inilah yang mendasari kolaborasi untuk melengkapi solusi karyawan yang diberikan kepada pengguna aplikasi AkuMaju. Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan ke beragam produk digital baik finansial maupun non-finansial yang sesuai dengan kebutuhan para karyawan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (16/6/2023).

Sebagai tekfin aggregator yang telah tercatat di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bidang Inovasi Keuangan Digital (IKD), fasilitas Employee E-wallet juga menjadi pintu gerbang dalam mempermudah para karyawan yang berminat mengajukan fasilitas Earned Wage Access (EWA) atau melakukan transaksi belanja kebutuhan sehari-hari.

Sebagai informasi, fitur EWA di aplikasi AkuMaju memungkinkan karyawan mengambil sebagian penghasilan mereka lebih awal sebelum waktu gajian, kapan saja, dan tanpa jaminan. Kehadiran OTTO membuat proses pencairan dana langsung dapat diterima oleh karyawan melalui Employee E-wallet secara real time.

Adapun, terkait kemudahan akses para karyawan atas produk digital, misalnya transaksi pembelian pulsa, paket data, voucer gim, token listrik, tagihan air, dan BPJS, serta pembayaran transaksi QRIS di lebih dari 24,9 juta merchant QRIS yang sudah berpartisipasi. Melalui kelengkapan fitur yang dimiliki, karyawan juga mendapatkan akses pembelian barang-barang kebutuhan rumah tangga dengan harga murah dan langsung diantar ke kantor, serta akses pembelian asuransi dan investasi.

CEO of Valdo Inc Mark P. Eliasaputra menyambut baik kolaborasi strategis dengan OTTO, karena sejalan dengan misi manajemen untuk terus meningkatkan inovasi layanan dalam solusi pengelolaan karyawan. Melalui kolaborasi yang telah terjalin, seluruh karyawan pengguna aplikasi AkuMaju dapat menikmati berbagai keuntungan dari kedua layanan terbaru ini mulai bulan Juni 2023.

"Sebagai platform penyedia end to end solution pengelolaan karyawan yang meliputi HR management system dan outsourcing service support, kami bangga menghadirkan integrasi layanan kemudahan finansial dan non-finansial dalam satu aplikasi AkuMaju," tutup Mark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Pandu Gumilar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper