Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AstraPay Jalin Kemitraan Strategis dengan Olsera, Percepat Digitalisasi UMKM

Uang elektronik grup Astra, AstraPay menjalin kemitraan strategis dengan Olsera guna mengembangkan UMKM.
(Kiri ke kanan) Head of Asset Management & Corporate Communications Astra Property Demmy Indranugroho, Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana, Co-founder dan Chief Executive Officer Olsera Novendy Chen di sela penandatanganan  kemitraan strategis untuk UMKM./Bisnis - Pernita H.
(Kiri ke kanan) Head of Asset Management & Corporate Communications Astra Property Demmy Indranugroho, Chief Executive Officer AstraPay Rina Apriana, Co-founder dan Chief Executive Officer Olsera Novendy Chen di sela penandatanganan kemitraan strategis untuk UMKM./Bisnis - Pernita H.

Bisnis.com, JAKARTA — Layanan uang elektronik grup Astra, AstraPay menjalin kemitraan strategis dengan Olsera untuk percepatan digitalisasi usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan mendorong inklusi finansial di Indonesia. 

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) serta peluncuran sistem manajamen all-in-one Olsera yang teritegrasi dengan pembayaran AstraPay bagi para merchant di ZEST Foodcurt, Menara Astra, Jakarta Kamis (7/9/2023). 

“Kami melihat kemitraan strategis dengan Olsera sebagai sebuah hal yang selaras dengan upaya kami dalam mendukung para pengusaha UMKM Indonesia untuk bertransformasi melakukan pembayaran secara digital dan mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Chief Executive Officer Astrapay di Menara Astra Rina Apriana, Kamis (7/9/2023). 

Rina berharap terintegrasinya layanan AstraPay dengan sistem Olsera dapat membantu operasional bisnis para UMKM yang berada dalam ekosistem Astra Group. 

Ada 13 merchant yang telah menggunakan layanan AstraPay dan sistem Olsera di ZEST Foodcourt dengan 750 pengunjung setiap harinya. 

Tidak hanya sampai disitu, Rina juga berharap kerjasama tersebut tidak hanya sampai di sini. Dia berharap kerjasama tersebut dapat diimplementasikan ke lebih banyak ekosistem lainnya. 

Rina menyebut sudah ada 18.000 merchant yang terintegrasi dengan AstraPay, baik UMKM maupun ekosistem Astra. Adapun pihaknya menargetkan 25.000 merchant di seluruh Indonesia. 

“Progres menuju ke sana. Kami masih punya waktu untuk mengejar angka tersebut sampai akhir tahun,” ungkapnya. 

Di sisi lain, Co-founder dan Chief Executive Officer Olsera Novendy Chen mengarakan pihaknya sangat senang berkolaborasi dengan AstraPay melalui kemitraan strategis ini tersebut. 

“Ini juga menegaskan komitmen kami dalam mempercepat digitalisasi UMKM di Indonesia. Digitalisasi menjadi kunci penting dalam memperkuat dan mempercepat pertumbuhan UMKM, khususnya untuk bertahan di tengah persaingan yang ketat di era digital ini,” ungkapnya. 

Novendy menyampaikan kerjasama ini akan terus dikembangkan bagi seluruh UMKM yang berada dalam ekosistem Olsera maupun AstraPay. 

“Baik dalam hal pengintegrasian sistem manajemen bisnis maupun pembayaran digital mereka,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper