Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Manifestasikan Uang di Kehidupan agar Kaya

Menuliskan tujuan secara teratur akan membantu impian Anda menjadi kenyataan dengan tetap fokus pada impian.
Ilustrasi pengelolaan keuangan atau financial planning./ Dok Freepik.
Ilustrasi pengelolaan keuangan atau financial planning./ Dok Freepik.

Bisnis.com, JAKARTA - Manifestasi adalah alat yang ampuh yang memungkinkan Anda memanfaatkan pikiran, niat, dan tindakan untuk menarik kekayaan ke dalam hidup Anda.

Prosesnya dimulai dengan perubahan pola pikir atau percaya pada kemungkinan mencapai kekayaan dan menyadari bahwa hal itu sudah dekat. Anda bisa mengubah situasi keuangan Anda dan menyelaraskan Anda dengan kelimpahan yang Anda inginkan.

Dilansir dari beberapa sumber, simak panduan manifestasikan uang ke dalam kehidupan Anda: 

1. Gunakan teknik 369 manifestasi

Menurut pendekatan manifestasi 369, Anda harus menuliskan tujuanmu sehari Tiga kali di pagi hari, enam kali di siang hari, dan sembilan kali di malam hari.

Menuliskan tujuan secara teratur akan membantu impian Anda menjadi kenyataan dengan tetap fokus pada impian.

2. Ubah persepsi mengenai pengeluaran belanja

Seseorang sering kali merasakan penyesalan setelah membeli sesuatu dan merasa bersalah saat membelanjakan uang. Meskipun ini bisa menjadi keuntungan, tetapi pola pikir ini juga dapat menghalangimu untuk menarik lebih banyak kekayaan karena berfikir negatif.

Ubah reaksi ini dengan merayakan kebahagiaan karena membelanjakan barang-barang yang diinginkan dan jangan lupa untuk mengungkapkan rasa terima kasih dan mensyukuri pengeluaranmu dengan sepenuh hati.

3. Tetapkan tujuan

Bila didukung oleh suatu arahan, manifestasi akan menjadi lebih efektif. Tentukan dengan jelas tujuan uang Anda dan tentukan bagaimana niat Anda akan menggunakan uang tersebut. Buat gambaran spesifik tentang tujuan keuangan Anda dan dan mencegahnya mengalir tanpa tujuan.

4. Gunakan kekuatan afirmasi

Afirmasi adalah ungkapan positif yang mendorong pikiran bawah sadar untuk bekerja menuju hasil tertentu. Pilih afirmasi positif yang terkait dengan uang, pastikan Anda benar-benar percaya pada afirmasi tersebut. Ekspresikan kepercayaan pada penegasan, lepaskan keraguan, dan biarkan menembus pola pikir Anda.

5. Berlatih bersyukur

Bersyukur adalah aspek penting dalam hidup yang membantu menciptakan lingkungan yang positif untuk pikiran. Akui dan hargai apa yang Anda miliki saat ini sambil mengungkapkan rasa terima kasih atas segalanya, termasuk berkah materi, baik secara tertulis maupun lisan.

6. Kelilingi diri Anda dengan kelimpahan

Jika Anda merasa kekurangan kekayaan, letakkan diri Anda di lingkungan di mana diri Anda dapat berkembang. Kunjungi daerah makmur, ikuti orang-orang kaya secara online, dan jelajahi toko kelas atas. Pergeseran kecil juga ikut diperhitungkan, seperti meningkatkan kesenangan pada sehari hari Anda misalnya, menggunakan gelas mewah untuk air.

7. Pahami hukum tarik-menarik

Uang merespons energi yang Anda pancarkan. Hal itu menarik pada getaran kelimpahan dan kemakmuran yang Anda bawa. Kuncinya adalah merasa seperti Anda sudah memilikinya.

8. Simpan uang di dompet Anda atau tulis cek

Simpan tagihan di dompet Anda sebagai pengingat konstan akan kekayaan yang tersedia. Menulis cek dengan nama Anda dan jumlah yang diinginkan juga dapat menegaskan. Petunjuk ini dapat membuat pikiran Anda selaras dengan kemakmuran keuangan.

9. Ambil tindakan untuk mencapai tujuan Anda

Tujuan hanyalah mimpi sampai Anda melakukan sesuatu untuk mencapainya. Ambil langkah setiap hari, minggu, bulan, dan tahun untuk mendekati tujuan akhir Anda. Hilangkan kebiasaan belanja yang menghambat dan cari cara baru untuk mengelola uang Anda.

10. Visualisasikan

Visualisasi memainkan peran penting dalam mewujudkan uang. Membayangkan dirimu menjalani kehidupan yang diinginkan dan mengalami kemewahan yang dicita-citakan seperti, uang di rekening bank Anda, kenaikan gaji, atau berbagi berita menarik dengan orang yang dicintai akan membawamu lebih dekat dengannya.

Selain itu, visualisasi menciptakan aura optimistis yang membantu menghindari pikiran negatif. Berlatih visualisasi di pagi hari dan sebelum tidur untuk efek optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Redaksi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper