Mudahnya Pantau Ekspor Impor dengan Digital Trade Finance QLola by BRI

Kemudahan transaksi ekspor impor kini hadir dalam fitur unggulan Digital Trade Finance pada platform bisnis terintegrasi QLola by BRI.
Foto : Mudahnya Pantau Ekspor Impor dengan Digital Trade Finance QLola by BRI
Foto : Mudahnya Pantau Ekspor Impor dengan Digital Trade Finance QLola by BRI

Bisnis.com, JAKARTA - Kemudahan transaksi ekspor impor kini hadir dalam fitur unggulan Digital Trade Finance pada platform bisnis terintegrasi QLola by BRI. 

QLola by BRI merupakan platform terintegrasi yang ditujukan bagi nasabah korporasi untuk mengakses berbagai layanan dan produk BRI hanya dengan satu kali log-in (Single Sign-on). Platform ini dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang memudahkan nasabah dalam mengelola bisnis, termasuk transaksi bisnis secara global lewat fitur Digital Trade Finance. 

Fitur Digital Trade Finance ini memberikan solusi inovatif dengan fitur-fitur Digital Trade untuk mempercepat, mengamankan, dan meningkatkan transaksi nasabah.

Berikut penjelasan lengkap mengenai fitur Digital Trade Finance yang ada pada QLola by BRI. 

Apa itu Digital Trade Finance QLola by BRI?

Digital Trade Finance merupakan opsi layanan Trade Finance di mana nasabah dapat mengakses layanan Trade Finance BRI secara digital (paperless) melalui QLola by BRI

Fitur ini adalah evolusi dari Trade Finance yang memanfaatkan teknologi digital untuk menyederhanakan dan meningkatkan efisiensi seluruh proses perdagangan internasional maupun domestik. Melalui fitur ini, nasabah pemilik bisnis dengan transaksi global dapat melakukan transaksi dengan lebih cepat, aman, dan praktis. 

Digital Trade Finance yang ada pada ekosistem QLola Cash Management dirancang untuk memberikan pengalaman yang lebih cepat dan transparan dalam mengelola transaksi perdagangan internasional maupun domestik. Tak hanya itu, fitur ini juga bisa meminimalkan risiko dan biaya transaksi nasabah. 

Adapun opsi layanan Trade Finance yang bisa digunakan nasabah pun beragam dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing. 

Apa Fitur Utama pada Digital Trade Finance QLola by BRI?

Untuk memberikan kemudahan transaksi nasabah, Digital Trade Finance dilengkapi dengan sejumlah fitur utama, antara lain sebagai berikut. 

  1. Perdagangan Internasional (Impor)
    Fitur ini menyediakan layanan jasa impor, seperti Penerbitan & Amendment L/C, Penerbitan L/C UPAS & UPAU.
  2. Perdagangan Dalam Negeri (Domestik)
    Fitur ini memudahkan nasabah dalam hal Penerbitan dan Amendment SKBDN, Penerbitan SKBDN UPAS dan UPAU
  3. Real-Time Transaction Tracking
    Fitur ini memungkinkan nasabah untuk melacak status dan perkembangan transaksi perdagangan secara real-time. Fitur ini memberikan manfaat untuk memastikan visibilitas penuh atas setiap tahap transaksi, mengurangi ketidakpastian dan meningkatkan pengambilan keputusan.
  4. Integrated Dashboard
    Fitur ini memungkinkan nasabah merekam dan menyimpan catatan lengkap transaksi serta aktivitas pengguna untuk tujuan audit dan pemantauan. Adapun manfaatnya yakni meningkatkan keamanan dan transparansi, serta memberikan kemampuan untuk melacak setiap perubahan atau peristiwa penting.
  5. Transaction History and Audit Trail
    Fitur ini memungkinkan nasabah merekam dan menyimpan catatan lengkap transaksi serta aktivitas pengguna untuk tujuan audit dan pemantauan. Hal ini sesuai dengan manfaatnya yakni untuk meningkatkan keamanan dan transparansi, serta memberikan kemampuan untuk melacak setiap perubahan atau peristiwa penting. Selain itu, fitur ini juga dapat meningkatkan keamanan dan mencegah kecurangan.

Apa saja Manfaat dari Digital Trade Finance QLola by BRI?

Digital Trade Finance pada QLola Cash Management dapat membantu layanan finansial terus berputar sekitar transaksi komersial baik domestik maupun internasional. Secara umum, fitur ini dapat memberikan beberapa manfaat sebagai berikut. 

  • Peningkatan Kecepatan Transaksi
    Memberikan peningkatan kecepatan transaksi trade finance secara real-time sehingga dapat mereduksi waktu pemrosesan dan penyelesaian transaksi trade finance nasabah. 
  • Transparansi dan Keterbukaan
    Memberikan akses langsung ke data dan dokumen transaksi trade finance, serta informasi yang tercatat secara jelas untuk semua pihak yang terlibat.
  • Efisiensi Biaya
    Mengurangi biaya administrasi dan pemrosesan agar lebih efisien dibandingkan dengan pemrosesan transaksi secara manual.

Digital Trade Finance ini membantu nasabah dalam meningkatkan kecepatan transaksi, di mana waktu pemrosesan dan penyelesaian transaksi trade finance jadi lebih singkat. Nasabah bisa dengan mudah mengakses langsung data dan dokumen trade finance secara digital. 

Dengan fitur-fitur Digital Trade Finance tersebut, QLola by BRI memberikan solusi modern dan inovatif guna mendukung kebutuhan transaksi trade finance nasabah pemilik bisnis dengan kecepatan, keamanan, dan efisiensi tinggi. 

#BRI #QLolabyBRI #AccesstoSuccess #MudahdanPraktis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Sumber : https://www.idxchannel.com/banking/digital-trade-finance-qlola-by-bri-jadi-solusi-transaksi-ekspor-impor-lebih-mudah/2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper