Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekap Dividen Bank Mandiri, BRI, BNI, & BTN per Lembar 2024 Serta Daftar Direksi yang Diganti

Bank Mandiri menjadi anggota perbankan milik negara (Himbara) terakhir yang melaksanakan RUPS pada Kamis (7/3/2024) dengan nilai dividen perlembar terbesar.
Arlina Laras, Fahmi Ahmad Burhan
Jumat, 8 Maret 2024 | 11:12
Logo baru Bank Tabungan Negara (BBTN)./Bisnis - Arlina Laras
Logo baru Bank Tabungan Negara (BBTN)./Bisnis - Arlina Laras

Di BRI, perubahan tidak banyak terjadi. Hanya ada perubahan komisaris independen dengan masuknya Haryo Baskoro Wicaksono. Sedangkan Wakil Direktur Utama Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan Agus Noorsanto, dan Direktur Manajemen Risiko Agus Sudiarto diangkat kembali untuk periode 5 tahun ke depan. BRI jugamelakukan perubahan nomenklatur jabatan para direksi.

Perombakan besar-besaran terjadi di BNI. Tercatat, posisi Wakil Direktur Utama dan lima Direktur BNI diganti. Dari perombakan jajaran direksi itu, nama yang diganti BNI yakni Adi Sulistyowati yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BNI, Sis Apik Wijayanto sebagai Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI, Muhamad Iqbal sebagai Direktur Institutional Banking BNI, lalu, Silvano Winston Rumantir sebagai Direktur Wholesale & International Banking.

"RUPST menyetujui pemberhentian dengan hormat Adi Sulistyowati sebagai Wakil Direktur Utama dan mengalihkan penugasan Putrama Wahju Setiawan dari Direktur Retail Banking menjadi Wakil Direktur Utama," kata Direktur Utama BNI Royke Tumilaar dalam konferensi pers RUPST BNI pada Senin (4/3/2024).

Posisi yang sebelumnya ditinggalkan Putrama yakni Direktur Retail Banking kemudian diisi oleh Corina Leyla Karnalies. Adapun, Corina sebelumnya menjabat sebagai Direktur Digital and Integrated Transaction Banking. Posisi Direktur Digital and Integrated Transaction Banking yang ditinggalkan oleh Corina itu lalu diisi oleh Hussein Paolo Kartadjumena.

Jabatan Direktur Enterprise & Commercial Banking BNI yang sebelumnya ditempati Sis Apik Wijayanto kemudian diganti oleh I Made Sukajaya. Lalu, Direktur Institutional Banking BNI yang sebelumnya dijabat Muhamad Iqbal diganti oleh Munadi Herlambang.

Selain itu, Silvano Winston Rumantir yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Wholesale & International Banking digantikan oleh Agung Prabowo. Perombakan pun terjadi pada posisi Komisaris. Muncul nama Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Muhammad Yusuf Permana dalam jajaran Komisaris baru di tubuh BNI. Yusuf sendiri masuk menggantikan posisi Komisaris BNI sebelumnya yakni Susyanto.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper