Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daftar Aplikasi Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah, Anti Ribet Langsung Cair!

Berikut daftar aplikasi pinjol tanpa KTP dan scan wajah yang anti ribet dan dana bisa langsung cair.
Pegawai mencari informasi tentang aplikasi pinjaman online atau pinjol di salah satu perkantoran, Jakarta pada Senin (14/8/2023). - Bisnis/Himawan L Nugraha
Pegawai mencari informasi tentang aplikasi pinjaman online atau pinjol di salah satu perkantoran, Jakarta pada Senin (14/8/2023). - Bisnis/Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA - Pinjaman online atau pinjol kini menjadi alternatif bagi masyarakat untuk mengakses dana secara cepat. Namun, banyak pengguna yang menginginkan proses daftar pinjol yang anti ribet dan dana langsung cair.

Namun, sebagian orang kerap mengalami kendala saat mengajukan pinjol lewat aplikasi, khususnya bagian scan wajah dan selfie KTP. Saat scan wajah dan selfie KTP memungkinkan adanya kesalahan sistem yang berujung terhambatnya proses verifikasi.

Meskipun sebenarnya KTP dan scan wajah menjadi penting untuk keamanan pinjol, tapi sejumlah aplikasi pinjol juga meniadakan syarat scan wajah dan selfie KTP.

Daftar Pinjol Tanpa KTP dan Scan Wajah:

1. DanaRupiah

Pinjol DanaRupiah dikelola oleh PT Layanan Keuangan Berbagai sebuah perusahaan Fintech Peer to Peer (P2O) lending yang telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP-18/D.05/2020

2. KreditPro

Pinjol KreditPro merupakan perusahaan P2P lending yang juga terdaftar di OJK. Pinjol ini menghubungkan para pendana (pemilik modal) dengan perusahaan atau perorangan yang membutuhkan pinjaman.

KreditPro menyediakan akses pinjaman tanpa perlu jaminan aset tetap, proses fleksibel dan cepat serta tenor pinjaman dapat ditentukan sesuai kebutuhan. Perlu diingat bahwa KreditPro tidak tersedia dalam aplikasi, tapi diakses melalui website

3. Kredit Pintar

Kredit Pintar merupakan pinjol yang dikelola oleh PT Kredit Pintar Indonesia telah terdaftar di OJK.

Pinjol ini dapat diakses secara instan dengan verifikasi data secara online. Dalam situsnya, Kredit Pintar mengklaim pinjaman yang diajukan bisa langsung cair dengan proses yang cepat hanya 5 menit. Metode pembayaran cicilan juga fleksibel memudahkan peminjam.

4. Kredito

Pinjol Kredito menawarkan produk pinjaman dana tunai bagi karyawan dan mahasiswa. Pengajuan pinjaman Kredito terbilang gampang hanya dengan KTP atau bukti pengenal lainnya tanpa scan wajah maupun jaminan apapun.

Kredito dapat menyalurkan pinjaman mulai dari Rp400.000 hingga Rp20 juta dengan tenor cicilan 28 hari hingga 270 hari.

5. Dompet Kilat

Dompet Kilat jadi salah satu pilihan pinjol yang dapat mencairkan dana pinjaman dengan cepat tanpa jaminan. Dompet Kilat dikelola oleh PT Indo Fin Tek yang berizin OJK.

Pengairan dan pinjaman Dompet Kilat hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit hingga paling lama 1 jam. Caranya dengan mendownload aplikasi Dompet Kilat di Smartphone, kemudian lengkapi data diri dan cantumkan jumlah dana yang diajukan serta waktu pelunasan.

Itulah 5 daftar pinjol yang pencairan dana pinjaman cukup mudah dan cepat tanpa perlu scan wajah dan selfie KTP. Namun, perlu sebelum mengajukan pinjaman di aplikasi pinjol, ada baiknya kamu perlu mengetahui ciri-ciri pinjol legal yang aman.

Ciri-ciri pinjol legal:

  1. Terdaftar/berizin dari OJK
  2. Pinjol legal tidak pernah menawarkan melalui saluran komunikasi pribadi
  3. Pemberian pinjam akan diseleksi terlebih dahulu
  4. Bunga atau biaya pinjaman transparan
  5. Peminjam yang tidak dapat membayar setelah batas waktu 90 hari akan masuk ke daftar hitam (blacklist) Fintech Data Center, sehingga peminjam tidak dapat meminjam dana ke platform fintech yang lain
  6. Mempunyai layanan pengaduan
  7. Mengantongi identitas pengurus dan alamat kantor yang jelas
  8. Hanya mengizinkan akses kamera, mikrofon, dan lokasi pada gawai peminjam
  9. Pihak penagih wajib memiliki sertifikasi penagihan yang diterbitkan oleh AFPI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dwi Rachmawati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper