Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anak Buah Menkeu Sri Mulyani Lelang Novotel Bogor Golf Resort

Kementerian Keuangan mengumumkan lelang eksekusi obligor Bank Aspac dengan limit Rp572 miliar.
Ilustrasi Satgas BLBI menyita salah satu obligor beberapa waktu lalu. / Dok DJKN Kemenkeu.
Ilustrasi Satgas BLBI menyita salah satu obligor beberapa waktu lalu. / Dok DJKN Kemenkeu.

Bisnis.com, JAKARTA -- Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan mengumumkan lelang dua paket terpisah obligor Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Bank Asia Pacific (Aspac) Setiawan Harjono dan Hendrawan Haryono. Untuk diketahui, Setiawan Harjono merupakan besan Setya Novanto, mantan Ketua Umum Partai Golkar dan juga Ketua DPR RI. Setya saat ini dipenjara karena kasus korupsi e-KTP.

Putri Setya, Dwina Michaela menikahi Jason Harjono, putra pengusaha Setiawan Harjono (Oei Yung Gie) pada 2015.

Dalam pengumuman hari ini, Rabu (22/5/2024), Kementerian Keuangan yang saat ini dipimpin Menteri Sri Mulyani mengumumkan lelang eksekusi paket pertama berupa sebidang tanah dan bangunan di Desa Sukaraja, Kabupaten Bogor. Aset seluas 11.115 meter persegi atas nama PT Bogor Raya Estatindo ini dalam kondisi dipasang hak tanggungan oleh Bank Ina Perdana sejak 2019.

"Nilai limit lelang adalah Rp214 miliar dengan uang jaminan Rp42,8 miliar," demikian disebutkan dalam pengumuman resmi ditandatangani Kepala KPKNL Bogor Bimo Aryo.

Penawaran lelang dapat diajukan melalui situs resmi lelang.go.id. Lelang eksekusi ini dijadwalkan berlangsung pada 7 Juni 2024 pukul 10.00 WIB waktu server. Panitia lelang juga akan mengadakan penjelasan kepada peserta pada Kamis, 30 Juni 2024, di KPKNL Bogor.

"Pelunasan pembayaran ditambah bea lelang 2% paling lambat 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang," jelas dokumen. 

Lelang Hotel dan Resort

Pada paket kedua, dilelang tanah dan bangunan yang dikenal sebagai Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center. Paket ini mencakup lahan seluas 49.577 meter persegi yang terdiri dari dua SHGB atas nama PT Bogor Raya Development, yang saat ini dipasang hak tanggungan oleh CIMB Niaga.

Nilai limit untuk paket hotel dan resort ini adalah Rp358 miliar dengan uang jaminan Rp71,6 miliar. Lelang juga akan dilaksanakan pada 7 Juni 2024.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, kunjungi situs resmi lelang.go.id. Pastikan untuk mengikuti semua prosedur dan persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk berpartisipasi dalam lelang ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper