Tugu Insurance Berhasil Raih Insurance Market Leaders Award 2024

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih Insurance Market Leaders Award 2024 yang diadakan oleh Media Asuransi.
Foto: Tugu Insurance Berhasil Raih Insurance Market Leaders Award 2024
Foto: Tugu Insurance Berhasil Raih Insurance Market Leaders Award 2024

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) berhasil meraih Insurance Market Leaders Award 2024 yang diadakan oleh Media Asuransi. Tugu Insurance menempati posisi ketiga jawara di antara perusahaan asuransi umum lainnya.

Dalam menentukan perusahaan-perusahaan yang menjadi market leaders, Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) menggunakan sembilan indikator keuangan laporan keuangan publikasi perusahaan asuransi jiwa, asuransi umum, reasuransi, asuransi jiwa syariah, maupun asuransi umum syariah per 31 Desember 2023.

Indikator yang digunakan terdiri dari pendapatan premi, pendapatan premi neto, klaim dan manfaat dibayar, beban klaim dan manfaat dibayar, investasi, hasil investasi, ekuitas, aset, dan laba/rugi setelah pajak.

Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi Tugu Insurance menyampaikan bahwa Tugu Insurance terus berusaha untuk melakukan berbagai inovasi, memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan dan terus meningkatkan kinerja setiap tahunnya. Tugu Insurance juga sangat mengapresiasi penghargaan ini karena telah menganugrahi Tugu Insurance sebagai salah satu market leaders di industri asuransi umum.

Penghargaan ini tentunya akan menjadi motivasi bagi seluruh karyawan Tugu Insurance untuk terus mendorong pertumbuhan perusahaan di tahun-tahun mendatang.

Sebagai informasi, Tugu Insurance telah berhasil mencetak kinerja positif sepanjang tahun ini. Pada periode semester I tahun 2024, perusahaan telah mencatatkan laba bersih konsolidasian (un-audited) sebesar Rp439 miliar. Pada Laporan Keuangan Konsolidasian Juni 2024 yang telah terbit, tercatat perolehan premi bruto sebesar Rp5,2 triliun atau naik 39,0% YoY.

Dengan pertumbuhan positif tersebut, Tugu Insurance optimis bahwa kinerja perusahaan di tahun 2024 ini akan lebih baik bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper