Minggu, 23 November 2014 RSS Feed Bisnis TV Photos ePaper Indonesia Business Daily

ALLIANZ: Premi Asuransi Mikro Tumbuh 40%

Farodlilah Muqoddam   -   Kamis, 25 April 2013, 21:04 WIB

BERITA TERKAIT

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Asuransi Allianz Life Indonesia membukukan premi bruto segmen asuransi mikro sebesar Rp63,12 miliar pada 2012, meningkat 40% dibandingkan premi bruto pada 2011 sebesar Rp44,95 milliar. 

Jumlah tertanggung pada segmen asuransi mikro juga meningkat 121%, yakni mencapai 1.398.607 tertanggung pada 2012, dibandingkan jumlah tertanggung pada 2011 yaitu 633.311 jiwa.

Handojo Kusuma, Wakil Direktur Utama Allianz Life Indonesia, mengatakan saat ini pihaknya telah bekerja sama dengan 3 mitra perbankan, 5 koperasi dan 61 Lembaga Keuangan Mikro (LKM) untuk memasarkan produk asuransi mikro.

"Jalur pemasarannya tersebar mulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Sulawesi hingga Jayapura," ujarnya dalam siaran pers hari ini, Kamis (25/4/2013).

Selain jalur distribusi melalui lembaga keuangan, Allianz juga akan menjajal jalur distribusi lain di luar jaringan distribusi yang sudah umum tersebut. Untuk itu, lanjutnya, pihaknya akan mengemas produk-produk asuransi yang dapat dipasarkan tanpa melalui kerja sama bundling dengan produk pinjaman dari mitra distribusi.

Total premi bisnis baru Allianz Life pada 2012 mencapai Rp1,7 triliun, meningkat 22% dibandingkan tahun sebelumnya Rp1,4 triliun.


Editor : Sutarno

Ikuti berita Bisnis.com melalui smartphone Android dengan aplikasi Android Apps Bisnis.com. Download di Google Play!
 
Beli Buku, Data, ePaper, Indonesia Business Daily bisa dengan kartu kredit. Klik di sini!
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!

Layak Disimak

Comments :

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi BISNIS.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.