Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Allianz Life Indonesia Sebut Penyakit Kanker Bisa Dilindungi Asuransi, Begini Ketentuannya

Penyakit kanker, termasuk yang diidap Putri Inggris Kate Middleton, bisa dilindungi asuransi.
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani
Nasabah beraktivitas di kantor Allianz Life, Jakarta, Rabu (6/10/2021). Bisnis/Fanny Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan asuransi jiwa PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mengungkap bahwa penyakit kanker yang diidap Kate Middleton bisa dilindungi asuransi

Namun, tentunya dengan syarat dan ketentuan polis yang berlaku. Country Chief Product Officer Allianz Life Indonesia Himawan Purnama menjelaskan perlindungan untuk penyakit kanker dapat diperoleh dalam bentuk asuransi kesehatan untuk penggantian biaya pengobatan. Selain itu juga bisa menggunakan asuransi penyakit kritis atau critical illness berupa uang pertanggungan. 

Himawan menyampaikan ini bisa diklaim selama diagnosa penyakit kanker dinyatakan setelah nasabah memiliki polis dan status polis sudah aktif.

“Jika nasabah diketahui telah terdiagnosa kanker sebelum membeli polis [pre-existing condition], maka polis akan mengecualikan risiko kanker tersebut,” kata Himawan kepada Bisnis.com, Sabtu (30/3/2024). 

Himawan mengatakan perseroan memahami pentingnya perlindungan asuransi terhadap risiko penyakit kanker. Terlebih kanker adalah salah satu penyebab kematian tertinggi di dunia. 

Oleh sebab itu, Himawan menyebut Allianz Life Indonesia juga menyediakan manfaat tambahan atau rider kesehatan khusus untuk penyakit kanker dalam bentuk SmartMed Cancer.  Dengan rider ini, lanjut Himawan, nasabah bisa melengkapi asuransi jiwa yang dimiliki dengan rider yang fokus pada perlindungan menyeluruh untuk semua jenis kanker. 

Adapun, beberapa manfaat yang diperoleh adalah penggantian pengeluaran biaya medis yang ditimbulkan dari penyakit kanker. 

“SmartMed Cancer juga menjamin pengobatan tradisional, konseling psikologis, konsultasi ahli diet, konsultasi rawat jalan lanjutan, serta pemeriksaan diagnostik setelah didapati gejala kanker,” kata Himawan. 

Dengan rider ini, Himawan memastikan, selain mendapatkan penggantian biaya medis yang timbul, nasabah juga akan mendapatkan manfaat tambahan lain yang dapat membantu nasabah dengan perawatan tambahan, sehingga nasabah dapat fokus pada kesembuhan.

Diberitakan sebelumnya, Putri Inggris Kate Middleton sempat telah menjalani operasi perut besar sebelum didiagnosis kanker pada Januari silam. 

Kondisinya kala itu belum dianggap mengidap kanker. Namun, tes selanjutnya setelah operasi menemukan adanya kanker. Istri Pangeran William tersebut pun kemudian menjalani perawatan kemoterapi preventif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Reni Lestari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper