Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apa Mandiri mPos? untuk Permudah Transaksi

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Mandiri Mobile Point of Sales (mPos) untuk memperkuat layanan pembayaran ritel melalui jaringan elektronik.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali berinovasi dengan meluncurkan aplikasi Mandiri Mobile Point of Sales (mPos) untuk memperkuat layanan pembayaran ritel melalui jaringan elektronik.

Senior Executive Vice President Transaction Banking Bank Mandiri Rico Usthavia Frans mengatakan aplikasi ini dapat meningkatkan efisiensi, keamanan, dan kenyamanan transaksi di berbagai merchant ritel maupun korporasi seperti restoran, hotel, asuransi, dan delivery services ataupun industri lainnya.

"Pembayaran juga dapat dilakukan lebih cepat dan aman karena menggunakan jaringan 3G, GPRS, dan WIFI. Nantinya bukti pembayaran dapat langsung dikirim ke email atau melalui sms pelanggan," kata Rico di sela peluncuran layanan Mandiri mPos di Holycow Steak by Chey Afit di Jakarta,  Senin (8/9/2014).

Rico menuturkan perseroan menyasar segmen bisnis restoran, hotel, dan asuransi sebagai pengguna layanan ini. Dia mencontohkan pada usaha restoran, mPos bisa diterapkan untuk pemesanan makanan, daftar ketersediaan menu, hingga pembayaran.

“Untuk mendapatkan layanan ini, merchant bisa memperoleh melalui sewa atau dengan beberapa cara lain yang tidak memberatkan merchant,” kata Rico.

Sementata itu, Rico menargetkan perseroan dapat menggaet 10.000 unit usaha pada tahun pertama sejak peluncuran layanan ini.

Adapun, pada tahap awal, Bank Mandiri bekerja sama dengan Holycow Steak by Chef Atit untuk mengimplementasi layanan terintegrasi Mandiri mPos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper