Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirut Mandiri: Bank Nasional Sehat, Program Pemerintah Pasti Didukung

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. siap mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.
Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin/Bisnis
Dirut Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. siap mendukung program yang telah dicanangkan pemerintah untuk mempercepat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama Bank Mandiri, mengatakan perbankan nasional sedang dalam kondisi yang sehat, sehingga dapat mendukung program pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Bank Mandiri sehat, likuiditasnya baik, dan sudah longgar, kualitas kredit, serta permodalannya juga baik, jadi bisalah support program pemerintah,” katanya di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (24/2/2015).

Budi menuturkan Presiden Joko Widodo juga secara khusus memberikan arahan agar perbankan nasional tetap dalam kondisi sehat dalam mendukung program pemerintah. Presiden juga mengakui pemerintah membutuhkan perbankan yang kuat dan sehat untuk membanyu pemerintah melaksanakan program kerjanya hingga lima tahun mendatang.

Menurutnya, Bank Mandiri juga berkomitmen untuk membantu pemerintah mendanai proyek infrastruktur di dalam negeri. Saat ini saja, outstanding yang diperuntukan bagi infrastruktur mencapai Rp80 triliun.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Sofyan Djalil juga mengatakan pemerintah ingin mengetahui langsung kondisi perbankan nasional. Pemerintah ingin mengetahui apakah suku bunga acuan Bank Indonesia saat ini cukup berpengaruh bagi perbankan.

Menurut Sofyan, pemerintah ingin perbankan terlibat langsung dalam mendukung program pemerintah yang telah dicanangkan, agar terjadi percepatan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper