Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI American Express Business Akan Dicetak Hingga 10.000 Kartu

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan akan mencetak BNI American Express Business Card, produk terbarunya yang diluncurkan mulai hari ini, hingga 10.000 kartu di seluruh Indonesia.
Ilustrasi/Lifehacker
Ilustrasi/Lifehacker

Bisnis.com, KUTA--PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menargetkan akan mencetak BNI American Express Business Card, produk terbarunya yang diluncurkan mulai hari ini, hingga 10.000 kartu di seluruh Indonesia.

Kartu tersebut merupakan hasil kerjasama antara BNI dengan American Express, sebuah perusahaan layanan global ternama di bidang jasa keuangan.

Corina Leyla Karnalies, General Manager Divisi Bisnis Kartu Kredit BNI, mengatakan usai peluncuran kartu tersebut hari ini (12/5), pihaknya menargetkan sekitar 300 kartu akan mulai dicetak.

“Kartu kredit tersebut ditujukan bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) guna mendukung aktivitas bisnis dan usaha mereka. Kami melihat sektor tersebut perlu mendapatkan dukungan dan perhatian khusus dari berbagai pihak agar dapat lebih berkembang serta mempunyai daya saing yang unggul salah satunya adalah dengan memperluas jaringan pasar,” jelasnya kepada media di Kuta, Kamis (12/5).

Dalam memperluas jaringan pasar, lanjutnya, diperlukan pemenuhan atau penambahan permodalan guna menjalankan usaha serta memenuhi kebutuhan operasional usaha.

“Kami memang membuat kartu ini khusus bagi entrepreneur, dengan harapan bisa menjadi solusi mereka dalam melakukan transaksi dengan mitra bisnis mereka kemudian bisa mengatur cash flow karena ada tenggang waktu untuk membayar sehingga membuat pengusaha kecil dan menengah ini bisa mempunyai kemampuan untuk lebih mengembangkan usaha kedepannya,” terangnya.

Menurutnya, UKM di Indonesia sekarang ini sangat besar pasarnya dan selama ini belum ada solusi untuk membantu mereka seperti ini.

“Oleh karena itu kami melihat ada peluang besar jika itu dikhususkan benar-benar untuk pengusaha, kartu ini akan sangat efektif,” ujarnya.

Dia menyatakan, melalui kartu kredit baru tersebut, semata-mata bukan hanya untuk lifestyle saja namun mereka juga bisa menggunakannya untuk bisnis.

“Jika kita melihat sekarang ini, pertumbuhan kartu kredit sendiri memang melambat karena sebagian besar orang sudah mempunyai kartu dari bank-bank lain. Namun jika dilihat dari sisi transaksi itu terus meningkat yang artinya memang sudah menjadi kebutuhan. Hingga sekarang ini kami sudah menyebarkan sekitar 1,7 juta kartu kredit di seluruh Indonesia,” paparnya.

Sang Ketut Wahyu Jayadi, Pemimpin Card & Merchant Business BNI Kanwil Denpasar, menuturkan target pasar utama dalam pemasaran BNI American Express Business Card ada di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

“Bali sendiri nantinya mendapat porsi sebesar 40% dari target pusat yaitu 10.000 kartu hingga akhir tahun ini,” ujarnya.

Dia menambahkan, Bali lebih besar karena orientasinya digunakan untuk bisnis pariwisata. Dimana saat ini transaksi kartu American Express di Indonesia yang paling besar itu berada di Bali, oleh karena itu Bali dipilih menjadi salah satu target sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper