Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA Raih Predikat Perusahaan Tempat Bekerja Terbaik

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat sebagai perusahaan yang menjadi tempat bekerja terbaik di Indonesia atau Best Stellar Workplace Award for Large Size Employer.
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside
BCA Tower/Reuters-Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA-PT Bank Central Asia Tbk (BCA) meraih predikat sebagai perusahaan yang menjadi tempat bekerja terbaik di Indonesia atau Best Stellar Workplace Award for Large Size Employer.

“Prestasi dan keberhasilan implementasi strategi bisnis BCA bertumpu pada sumber daya manusia yang andal dan terlatih. Melalui perekrutan secara cermat dan program pengembangan profesional yang komprehensif,"
ujar Kepala Divisi Human Capital Management BCA Hendra Tanumihardja dalam siaran persnya.

Dia mengatakan selama ini BCA berupaya untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi seluruh staf dan mempersiapkan individu-individu berkinerja tinggi untuk mengambil peran kepemimpinan di masa depan.

Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil survei kepada lebih dari 2.000 pemimpin bisnis dan investor untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan yang menjadi tempat kerja terbaik di Indonesia. Hasil ini juga didukung oleh survei kepada karyawan dari perusahaan-perusahaan yang berpartisipasi dalam penghargaan ini. 

“BCA berkomitmen untuk memastikan kepuasan kerja para karyawan dengan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga efisiensi kerja dapat dicapai secara maksimal. Untuk itu, BCA menawarkan berbagai kegiatan dan pelatihan yang bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan terkait dengan tugas dan kewajiban karyawan, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.” tambah Hendra.

Dari Januari hingga September 2016, BCA telah merekrut 1.376 karyawan baru dan menerima 2.844 orang untuk bekerja sebagai teller dan customer service melalui program Magang Bakti BCA.

Sebelum ditempatkan di berbagai unit kerja, karyawan baru tersebut diberi pelatihan yang menyeluruh dan intensif melalui berbagai program pendidikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, BCA juga menyediakan berbagai program pelatihan yang berkaitan dengan kesehatan, manajemen keuangan, dan perawatan anak, serta pelatihan untuk persiapan menjelang pensiun.

Berbagai kegiatan kelompok yang diselenggarakan dalam rangka mendukung hobi karyawan meningkat sangat pesat dari segi jumlah pesertanya dan mampu memfasilitasi kemampuan karyawan untuk mengejar minat pribadi di luar rutinitas kerja mereka. Komunitas ini meliputi kegiatan fotografi, memancing, bersepeda dan hiking.

BCA juga menyediakan layanan konseling untuk membantu karyawan menemukan solusi atas masalah dalam kehidupan pribadi mereka. BCA juga mengimplementasikan remunerasi yang menarik sebagai penghargaan kepada karyawan dalam mempertahankan dan meningkatkan kinerja berdasarkan pencapaian target yang telah ditentukan.

BCA berkomitmen untuk memastikan kepuasan kerja para karyawan dengan menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi sehingga efisiensi kerja dapat dicapai secara maksimal. Untuk itu, BCA menawarkan berbagai kegiatan dan pelatihan yang bertujuan tidak hanya untuk meningkatkan keterampilan terkait dengan tugas dan kewajiban karyawan, tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan pribadi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper