Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Equity Life Gandeng Home Credit Pasarkan Produk Asuransi Jiwa

PT Equity Life Indonesia menggandeng PT Home Credit Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.
Equity Life Indonesia menggandeng Home Credit Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit/equity.co.id
Equity Life Indonesia menggandeng Home Credit Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit/equity.co.id

Bisnis.com, JAKARTA— PT Equity Life Indonesia menggandeng PT Home Credit Indonesia untuk memasarkan produk asuransi jiwa kredit.

Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan mengatakan kerjasama pemasaran produk asuransi itu dilakukan melalui program Angsuran Nyaman Tanpa Beban atau AMAN. Dia menuturkan melalui program itu, para pelanggan Home Credit Indonesia bisa mendapatkan perlindungan berupa asuransi jiwa selama periode cicilan masih berlangsung.

“Kemitraan ini memungkinkan pelanggan Home Credit untuk memanfaatkan fasilitas pinjaman atas pembellian barang, dan bisa sekaligus mendapatkan perlindungan dengan cara yang mudah dan nyaman,” kata Setiawan disela-sela peresmian kerjasama strategis dengan Home Credit Indonesia, Senin (17/10/2016).

Manfaat yang didapatkan pelanggan dari keikusertaan dalam program itu antara lain adalah pelunasan cicilan apabila tertanggung meninggal dunia. Selain itu ditawarkan juga manfaat lainnya seperti perlindungan cacat tetap total, dan penggantian cicilan bulanan selama rawat inap di rumah sakit.

Menurutnya, pelanggan yang berminat mengikuti program AMAN akan dikenakan tambahan biaya untuk pembayaran premi. Besaran premi yang harus dibayarkan pun berbeda-beda nilainya tergantung dengan periode cicilan.

“Besaran premi yang harus dibayarkan mulai dari Rp12.000/bulan sampai dengan Rp20.000/bulan,” ujarnya.

Sementara itu, Chief External Affairs Home Credit Indonesia Andy Nahil Gultom mengatakan pihaknya menargetkan bisa menjaring 40% pelanggan setiap bulannya dari jumlah kontrak baru yang didapatkan.

“Saat ini rata-rata kontrak aplikasi pembiayaan yang kami dapatkan itu mencapai sekitar 50.000, dari total itu kami targetkan sekitar 40% pelanggan bisa ikut program asuransi ini,” jelasnya.

Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia Miroslav Hlavac menyatakan keuntungan yang didapatkan perusahaan dari kemitraan ini selain kepuasan pelanggan ialah meningkatnya pendapatan non bunga (fee based income).

“Program ini juga akan membantu mengelola risiko kredit, karena pelanggan kami akan terlindungi dari risiko kejadian tak terduga dalam hidupnya,” ujar Miroslav.

Sejak beroperasi pada 2013 lalu sampai dengan saat ini, Home Credit Indonesia telah melayani lebih dari 520.000 pelanggan. Untuk mengoptimalkan pelayanan, Home Credit juga menyediakan 3.400 titik penjualan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper