Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Great Eastern Life Raih Laba Rp208 Miliar, Tetapkan Susunan Direksi Terbaru

Perusahaan asuransi jiwa PT Great Eastern Life Indonesia mencatatkan laba Rp208 miliar pada 2023.
Perusahaan asuransi jiwa PT Great Eastern Life Indonesia mencatatkan laba Rp208 miliar pada 2023 dan mengumumka direksi baru. Dari kiri-kanan: Roy Hendrata Gozalie, Hana, Nina Ong, Yungki Aldrin.
Perusahaan asuransi jiwa PT Great Eastern Life Indonesia mencatatkan laba Rp208 miliar pada 2023 dan mengumumka direksi baru. Dari kiri-kanan: Roy Hendrata Gozalie, Hana, Nina Ong, Yungki Aldrin.

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan asuransi jiwa PT Great Eastern Life Indonesia mencatatkan laba Rp208 miliar pada 2023. Perseroan juga mengumumkan susunan direksi terbaru.

Nina Ong, Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia, menyampaikan perusahaan mencatatkan pencapaian positif selama tahun 2023. Berdasarkan Laporan Keuangan 2023 yang telah diaudit Great Eastern Life Indonesia membukukan total laba bersih sebesar Rp208 miliar.

Total premi terkumpul sebesar Rp3,7 triliun atau meningkat 17% dari tahun sebelumnya. Total aset sebesar Rp12,2 triliun atau tumbuh sebesar 23% dari tahun 2022. Dari sisi tingkat kecukupan modal, Great Eastern Life Indonesia tetap kuat dengan mencatatkan RBC (Risk-Based Capital) sebesar 326% —jauh di atas rasio minimal yang disyaratkan OJK yaitu sebesar 120%.

"Jika dibandingkan dalam lingkup industri, catatan pertumbuhan positif Great Eastern Life Indonesia tersebut melampaui atau berada di atas rata-rata pertumbuhan industri asuransi jiwa," paparnya dalam siaran pers, Kamis (2/5/2024).

Berdasarkan rilis resmi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), tercatat bahwa total premi industri asuransi jiwa sebesar Rp92,33 triliun atau meningkat 14,1% dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara itu, jumlah aset industri asuransi jiwa Rp614,61 triliun dengan rata-rata pertumbuhan hanya meningkat sebesar 0,7% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Hasil kinerja positif serta berbagai inovasi dan inisiatif di tahun 2023 tidak sekadar menjadi keberhasilan Great Eastern Life Indonesia, tetapi juga menjadi motivasi kami untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas, baik dari sisi penyediaan produk maupun layanan,” imbuh Nina Ong.

Sebagai bagian dari langkah strategis guna mencapai tujuan jangka panjang dan meningkatkan daya saing di pasar, Great Eastern Life Indonesia mengumumkan jajaran kepempinan baru.

Pada Kamis (2/5/2024), Nina Ong, resmi dilantik menjadi Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Clement Lien Cheong Kiat yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik selama 9 tahun kepempimpinannya sejak tahun 2015.

Nina Ong bukanlah sosok yang asing di industri asuransi. Dia memiliki rekam jejak dalam memimpin dan mengembangkan bisnis asuransi dengan pengalaman selama lebih dari 20 tahun di berbagai perusahaan asuransi ternama baik di Indonesia maupun Asia.

Bersama dengan Ibu Nina Ong, dua direksi baru yaitu Roy Hendrata dan Hana juga telah ditunjuk untuk bergabung dalam jajaran direksi Great Eastern Life Indonesia sesuai keahlian dan kompetensinya.

Berikut Sususan Direksi Great Eastern Life Indonesia

  • Nina Ong, sebagai Presiden Direktur Great Eastern Life Indonesia.
  • Yungki Aldrin, sebagai Direktur Kepatuhan Great Eastern Life Indonesia.
  • Roy Hendrata Gozalie sebagai Direktur Pemasaran Great Eastern Life
  • Hana sebagai Direktur Keuangan Great Eastern Life Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper