Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan, Capital Life Indonesia Incar Premi Tumbuh 50%

Pada tahun depan, PT Capital Life Indonesia menargetkan pertumbuhan premi sebesar 50% jika dibandingkan perolehan premi tahun 2016 yang diperkirakan bisa mencapai Rp2 triliun.
Ilustrasi/go2guys.co.nz
Ilustrasi/go2guys.co.nz

Bisnis.com, JAKARTA - Pada tahun depan, PT Capital Life Indonesia menargetkan pertumbuhan premi sebesar 50% dibandingkan dengan perolehan premi pada 2016 yang diperkirakan bisa mencapai Rp2 triliun.

Presiden Direktur PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Antony Japari menyatakan dengan target pertumbuhan premi sebesar 50%, maka pendapatan premi pada 2017 diperkirakan bisa mencapai Rp3 triliun.

Dia menuturkan, pihaknya optimistis bisa mencatatkan pertumbuhan premi yang signifikan pada tahun depan seiring dengan adanya upaya perluasan produk yang akan dilakukan perusahaan. Saat ini produk yang dipasarkan perseroan baru mencakup produk asuransi jiwa tradisional.

“Rencana bisnis kami di tahun depan ialah bisa memasarkan produk unit-linked [asuransi berbasis investasi],” kata Antony kepada Bisnis, Rabu (18/11/2016).

Menurutnya, izin pemasaran produk asuransi berbasis investasi itu telah diajukan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK), pihaknya berharap menjelang akhir tahun ini, izin pemasaran produknya sudah dapat diterbitkan otoritas.

Selain itu, Antony menjelaskan fokus pemasaran produk pada tahun depan masih akan difokuskan pada saluran bancassurance.Dia mengungkapkan hingga saat ini realisasi perolehan premi Capital Life masih didominasi oleh saluran bancassurance. Jalur distribusi tersebut bahkan berkontribusi hingga 99% dari total pendapatan premi perseroan.

Adapun, bank yang digandeng sebagai mitra dalam memasrkan produk asuransi ialah PT Bank Capital Indonesia Tbk. Untuk meningkatkan pendapatan premi dari saluran bancassurance, perseroan berencana menambah mitra bank.

“Guna mencapai target premi pada tahun depan kami juga akan jajaki kerjasama dengan perusahaan-perusahaan untuk memacu penjualan asuransi kumpulan,” ujarnya.

Sepanjang 2016, Capital Life menargetkan perolehan premi senilai Rp2 triliun atau tumbuh sebesar 856% dari realisasi 2015 yang tercatat senilai Rp209,15 miliar.

Dari total target itu, premi per 9 November 2016 telah mencapai Rp1,88 triliun atau mencapai 94% dari target premi tahun ini. Dia mengaku optimistis, target pendapatan premi pada tahun ini bisa tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper