Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, BRI Life Targetkan 8 Juta Nasabah Mikro

PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera atau BRI Life terus menggenjot potensi bisnis di segmen mikro, dengan membidik 8 juta nasabah sepajang tahun ini.
BRI Life/Istimewa
BRI Life/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Bringin Jiwa Sejahtera atau BRI Life terus menggenjot potensi bisnis di segmen mikro, dengan membidik 8 juta nasabah sepajang tahun ini.

Direkur BRI Life Fabiola Sondakh menilai menilai potensi pada segmen mikro tidak terlepas dari banyaknya nasabah mikro yang dimiliki oleh induk usaha, yaitu PT Bank Rakyat Indonesia atau Bank BRI.

Menurut Fabiola, nasabah mikro dari bank pelat merah tersebut sudah mencapai 11 juta jiwa. Namun yang sudah didapat dari BRI Life masih tergolong kecil, hanya sekitar 3%.Pasalnya, premi untuk asuransi mikro tergolong murah dan sesuai dengan profil nasabah mikro yang dimiliki oleh Bank BRI.

“Peserta eksisting saat ini 880.000 untuk khusus mikro insurance yaitu dari sektor retail,mikro dan konsumer,” ujarnya kepada Bisnis.com, dikutip Sabtu(10/6/2017).

Guna menggenjot asuransi mikro, perseroan tetap akan bersinergi dengan induk perusahaan, yaitu dengan fokus melalui kanal distribusi pemasaran bancassurance. Apalagi BRI memiliki jaringan-jaringan yang luas seperti kantor unit dan Teras BRI diberbagai daerah seluruh Indonesia.

“Kami akan mengoptimalisasi big data custumer BRI dengan memaksimalkan jaringan distribusi melalui sistem yang terintegrasi antara bank dan asuransi,” jelasnya.

Apalagi, katanya, bancassurance menjadi penyumpang terbesar, size-nya bisa dikatakan mencapai 80% dari semua premi yang terkumpul.

Dia mengungkapkan, pemasaran melalui produk saluran bancassurance dinilai menjanjikan lantaran adanya kepastian pangsa pasar yakni para nasabah bank baik individu maupun korporasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper