Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT KAI Gandeng BRI Terbitkan Kartu BUMN

Untuk meningkatkan utilitas internal, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia untuk penerbitan Kartu BUMN bagi Pegawai PT KAI.
Ilustrasi kereta angkutan barang/PT KAI
Ilustrasi kereta angkutan barang/PT KAI

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk meningkatkan utilitas internal, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia untuk penerbitan Kartu BUMN bagi Pegawai PT KAI.

Kartu ini bersifat multifungsi, disamping digunakan sebagai kartu identitas pegawai, kartu ini juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran tol, Transjakarta, dan Commuterline.

Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan penandatanganan ini merupakan bentuk kerja sama antar-BUMN yang mulai digaungkan sejak 2016.

“[Kerja sama] Ini merupakan bukti nyata sinergi tersebut,” katanya dalam sambutan acara tersebut di Jakarta (28/7/2017).

Selain itu, pengesahan kerja sama ini juga merupakan pintu gerbang bagi BRI untuk memberi pelayanan produk bagi karyawan PT KAI.

Tercatat, produk yang segera digarap untuk kerja sama kedua BUMN ini adalah kartu kredit, BRIGuna, KPR BRI, KKB BRI, mobile banking, dan Internet banking BRI.

Lebih lanjut, di sela-sela sambutannya saat peresmian kerja sama itu, Didiek sedikit memaparkan tentang kinerja perseroan.

Total aset PT KAI senilai Rp27 triliun, dengan laba hingga semester I/2017 menembus angka Rp750 miliar. Adapun, perolehan laba pada 2016 mencapai Rp1 triliun.

“Tenang Pak, masih di bawah [laba] BRI,” ujarnya yang kemudian disambut kelakar tawa hadirin.

Sementara itu, dari sisi pelayanan, PT KAI memcatatakan perbaikan dari sisi ketepatan waktu dengan presentase 96,6% dengan rata-rata keterlambatan 1 menit, sedangkan waktu kedatangan mencapai 95%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Andry Winanto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper