Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

“FULUS”, Platform Pembanding Kartu Kredit Untuk Millennial

Perusahaan penerbit konten digital kelahiran Yogyakarta, Brilio.net, meluncurkan platform online yang membantu kalangan millennial untuk membandingkan berbagai produk kartu kredit di pasaran.
Kartu kredit/ilustrasi
Kartu kredit/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penerbit konten digital asal Yogyakarta, Brilio.net, meluncurkan platform online yang membantu kalangan millennial untuk membandingkan berbagai produk kartu kredit di pasaran.

Platform bernama FULUS tersebut diharapkan dapat membantu menjawab kebutuhan untuk membuat keputusan finansial terutama bagi yang kesulitan dalam memilih kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (4/1/2018), CEO & Co-Founder Brilio.net Joe Wadakethalakal mengatakan sebanyak 59% milenial Indonesia, khususnya kelas menengah, kini lebih menyukai transaksi secara non tunai baik melalui kartu debit, e-money, maupun kartu kredit.

Hal itu didapat dari riset yang dilakukan Brilio.net bersama JakPat Mobile Survey terhadap 1.021 responden berusia 21-37 tahun di 34 kota besar Indonesia.

"Dari riset tersebut, kami menemukan bahwa 63% milenial Indonesia mengaku membutuhkan kartu kredit. Tetapi, ada fakta menarik bahwa 66% milenial mengaku merasa kesulitan mengetahui kartu kredit yang terbaik untuk kebutuhan mereka. Inilah alasan kami membuat FULUS," paparnya.

FULUS akan memberikan perbandingan yang lengkap seputar fasilitas yang diberikan kartu kredit, persyaratan untuk mendapatkan kartu, informasi biaya dan denda, perbandingan kelebihan dan kekurangan, serta rekomendasi kartu kredit yang sesuai kebutuhan.

Riset tersebut juga mencatat mayoritas pengeluaran kartu kredit milenial paling banyak dilakukan untuk pembelian alat elektronik (27%), makanan & minuman (25%), traveling (23%), dan item fesyen (15%).

Mempertimbangkan hal tersebut, rekomendasi kartu kredit dari FULUS juga mengelompokkan kartu kredit terbaik dalam beberapa kategori yakni untuk Travel, Dining, Cashback, Retail, Low Interest, Rewards, First Card dan lainnya.

“Dengan adanya FULUS, para penggemar traveling, pecinta kuliner, penggemar fesyen, hingga yang gemar melakukan perawatan kecantikan akan mengetahui kartu kredit apa saja yang paling banyak memberi manfaat untuk mereka. Bahkan, milenial yang baru ingin membuat kartu kredit untuk pertama kali juga akan mendapatkan informasi yang lengkap sehingga tidak kesulitan dan salah pilih. Rekomendasi yang kami berikan merupakan rekomendasi yang paling jujur, tidak berpihak, dan terjaga independensinya,” ungkap Joe.

Selain fitur pembanding dan pemberi rekomendasi, platform FULUS juga memiliki fitur “ajukan sekarang” untuk pendaftaran pengajuan aplikasi kartu kredit.

Brilio juga bekerja sama dengan startup Financial Technology (FinTech) Cermati dalam pengembangan FULUS. Cermati memberikan dukungan dalam hal data perbankan dan proses pengajuan aplikasi kartu kredit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper