Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Amitra Bidik Pembiayaan Tumbuh 23%

Anak perusahaan FIF Grup, Amitra, berhasil mencatatkan realisasi pembiayaan berprinsip syariah mencapai Rp409,1 miliar pada tahun lalu.
Amitra/Istimewa
Amitra/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Anak perusahaan FIF Grup, Amitra, berhasil mencatatkan realisasi pembiayaan berprinsip syariah mencapai Rp409,1 miliar pada tahun lalu.

Tahun ini perusahaan menargetkan pertumbuhan mencapai 23%.

Presiden Direktur Amitra Zulkarnaen Prasetya mengatakan pembiayaan pada tahun lalu mencapai Rp409,1 miliar. Adapun pada tahun ini, dia optimistis perusahaan sanggup menyalurkan Rp504 miliar.

“Alhamdulillah trennya naik, semakin lama performa Amitra semakin meningkat,” katanya kepada Bisnis, Selasa (13/2/2018).

Amitra merupakan anak perusahaan FIF Grup yang menjalankan prinsip syariah secara full pledge pada kuartal II/2016. Perusahaan baru mulai beroperasi penuh pada 2017.

Hingga saat ini, porsi pembiayaan yang disalurkan perusahaan ditopang dari 60% pembiayaan modal kerja dan 40% multiguna.

Di samping itu, pembiayaan umrah juga sangat berpotensi. Menurutnya, penyaluran pembiayaan perjalanan umrah mencapai Rp15 miliar—Rp20 miliar tiap bulannya.

“Terkait down payment, tidak ada masalah, ada segmennya masing-masing. Kami sudah masuk ke pembiayaan perjalanan umrah. Semua produk akan kami dorong. Biar nanti masyarakat yang akan memilih sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Di samping itu, pembiayaan umrah sangat berpotensi. Menurutnya, penyaluran pembiayaan perjalanan umrah mencapai Rp15 miliar—Rp20 miliar tiap bulannya.

Berdasarkan data OJK, pembiayaan syariah pada hingga tahun lalu mencapai Rp28,75 triliun atau turun sekitar 9% dibandingkan realisasi pada 2016 yang mencapai Rp31,37 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nindya Aldila
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper