Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asuransi Tugu Pratama Luncurkan Logo Baru

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. atau Tugu Insurance meluncurkan logo baru sebagai bagian dari program transformasi perseroan setelah menjadi perusahaan terbuka, pada Kamis (28/6/2018) malam.
Asuransi Tugu Pratama meluncurkan logo baru.-JIBI/Azizah Nur Alfi
Asuransi Tugu Pratama meluncurkan logo baru.-JIBI/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. atau Tugu Insurance meluncurkan logo baru sebagai bagian dari program transformasi perseroan setelah menjadi perusahaan terbuka, pada Kamis (28/6/2018) malam.

Peluncuran logo baru ini dihadiri jajaran komisioner dan direktur Otoritas Jasa Keuangan, mitra bisnis, dan Asosiasi Asuransi Umum Indonesia.

Presiden Direktur Tugu Insurance Indra Baruna menyampaikan peluncuran logo baru ini merupakan bagian dari program transformasi perseroan sebagai spirit baru untuk meningkatkan performa dan memberikan benefit bagi stakeholders. Dengan semangat 'Reaching New Heights', perseroan terus berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan.

"Pengalaman hampir 37 tahun telah memacu kami untuk meningkatkan kinerja di segala bidang dan harus berani hadir memberikan perlindungan dan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang jauh lebih luas lagi," katanya dalam keterangan resmi pada Kamis (28/6/2018).

Logo baru Tugu Insurance terdiri atas sebuah merek yaitu Tugu Insurance berwarna biru tua, serta 3 buah anak tangga dengan 3 warna berbeda. Nama Tugu Insurance adalah merek dagang dari PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk. Nama baru ini sekaligus melambangkan semangat baru perseroan.

Adapun, warna biru tua melambangkan stabilitas dan kualitas. Ini dimaksudkan agar perseroan dapat menyediakan produk yang stabil dan berkualitas kepada pelanggan, sehingga mampu memberikan proteksi yang maksimal terhadap kemungkinan timbulnya risiko bagi pelanggan.

Tiga buah anak tangga memiliki makna filosofis berupa langkah menuju level yang lebih tinggi atau lompatan jauh ke depan. Adapun, 3 warna anak tangga yakni merah, biru, dan hijau merupakan warna korporat dari PT Pertamina (Persero) selaku induk usaha Tugu Insurance.

Dia mengatakan, meski melakukan perubahan logo, perseroan tetap menjalankan budaya 6C yakni Customer Focus, Committed, Clean, Capable, Collaborative, Creative. Dengan demikian, perseroan berkeyakinan akan mampu menghadapi segala tantangan dan meminimalkan risiko ke depan.

"Transformasi ini akan meningkatkan kemampuan insan Tugu Insurance yang memungkinkan mereka mencari peluang, perbaikan, dan terobosan. Pada akhirnya, masyarakat yang jauh lebih luas lagi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper