Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRODUK BANK: QNB Kesawan luncurkan kartu kredit Desember 2012

JAKARTA: PT Bank QNB Kesawan Tbk optimistis dapat meluncurkan layanan kartu kredit pada akhir tahun ini.Direktur Utama Bank QNB Kesawan Madi D. Lazuardi mengungkapkan penerbitan layanan kartu kredit tersebut rencananya akan menggandeng Visa.Saat

JAKARTA: PT Bank QNB Kesawan Tbk optimistis dapat meluncurkan layanan kartu kredit pada akhir tahun ini.Direktur Utama Bank QNB Kesawan Madi D. Lazuardi mengungkapkan penerbitan layanan kartu kredit tersebut rencananya akan menggandeng Visa."Saat ini kami tinggal menunggu persetujuan dari BI. Diperkirakan bisa meluncur Desember tahun ini karena sudah masuk dalam RBB 2012. Nanti mungkin menggandeng Visa atau Mastercard, tetapi kelihatannya cenderung ke Visa," ujarnya, 29 Mei 2012.Selagi menunggu izin BI, perseroan kini tengah merancang model bisnis dan pemasaran kartu dengan bantuan konsultan. Konsultan diperlukan karena menurutnya penerbitan kartu kredit ini terbilang cukup sulit.Dia menilai bahkan bank yang telah memiliki layanan tersebut selama 4 tahun--5 tahun belum tentu mendulang untung. Selain itu, tambahnya, risiko kredit macet dan penggelapan maupun penyalahgunaan kartu bukan risiko kecil."Akan tetapi secara jangka panjang, kami melihat bisnis kartu kredit ini sangat prospektif. Terutama untuk komplemen bagi nasabah-nasabah kelas kakap. Karenanya, kami kira, aturan BI tentang APMK [alat pembayaran menggunakan kartu] tidak akan menghambat, melainkan menertibkan penggunaannya," ungkapnya.Belum lama ini bank sentral mengamandemen peraturan mengenai APMK denganmenambahkan indikasi indikasi pengetatan pada beberapa hal dengan tujuan melindungi nasabah sekaligus melindungi bank penerbit kartu kredit. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Munir Haikal
Editor : Dara Aziliya

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper