Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANK MANIDIRI Hong Kong catat lonjakan remitansi 20%

 
News Editor
News Editor - Bisnis.com 15 Juli 2012  |  18:08 WIB

 

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Hong Kong mencatat kenaikan pengiriman uang atau remitansi hingga 20% atau mencapai Rp65 miliar pada semester I/2012, dibandingkan dengan  periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Adapun sepanjang 2011, jumlah pengiriman uang mencapai Rp125 miliar.
 
General Manager Bank Mandiri Hong Kong Dikdik Yustandi memaparkan pihaknya akan terus mengembangkan sistem remitansi untuk memenuhi kebutuhan remitansi dan memperkuat marketing representative di kantung-kantung pekerja migran Indonesia.
 
"Kami akan mengembangkan sistem dan memperkuat kantor layanan untuk mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi,” kata Dikdik dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis hari ini, Minggu (15/7/2012).
 
Dia menyebutkan hingga Juni, jumlah transaksi mencapai 30.200. Sementara, volumenya sebanyak 16.089. Pengiriman dilakukan antar rekening Bank Mandiri, antar bank, dan pengambilan tunai.
 
Berdasarkan catatan Bank Mandiri Kantor Cabang Hong Kong, sebesar 52% dari total pengiriman uang yang dilakukan ditujukan ke Jawa Timur, sebesar 38% ke Jawa Tengah dan sisanya dikirimkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia.
 
"Sekitar 80 persen transaksi ditujukan ke rekening tabungan. Sementara, sisanya dikirim ke rekening bank lain dan untuk penarikan tunai," ujar Dikdik.
 
Dia menambahkan menjelang bulan Ramadhan pihaknya memperkirakan akan terjadi pertumbuhan transaksi hingga 30% dibanding hari biasa.
 
Peningkatan transaksi terutama terjadi pada awal Ramadhan sejalan dengan penerimaan gaji para pekerja migran Indonesia. (sut)
 
 
 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Annisa Margrit

Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top