Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

 

JAKARTA: PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Hong Kong mencatat kenaikan pengiriman uang atau remitansi hingga 20% atau mencapai Rp65 miliar pada semester I/2012, dibandingkan dengan  periode yang sama tahun sebelumnya.
 
Adapun sepanjang 2011, jumlah pengiriman uang mencapai Rp125 miliar.
 
General Manager Bank Mandiri Hong Kong Dikdik Yustandi memaparkan pihaknya akan terus mengembangkan sistem remitansi untuk memenuhi kebutuhan remitansi dan memperkuat marketing representative di kantung-kantung pekerja migran Indonesia.
 
"Kami akan mengembangkan sistem dan memperkuat kantor layanan untuk mencatatkan pertumbuhan yang lebih tinggi,” kata Dikdik dalam keterangan tertulisnya yang diterima Bisnis hari ini, Minggu (15/7/2012).
 
Dia menyebutkan hingga Juni, jumlah transaksi mencapai 30.200. Sementara, volumenya sebanyak 16.089. Pengiriman dilakukan antar rekening Bank Mandiri, antar bank, dan pengambilan tunai.
 
Berdasarkan catatan Bank Mandiri Kantor Cabang Hong Kong, sebesar 52% dari total pengiriman uang yang dilakukan ditujukan ke Jawa Timur, sebesar 38% ke Jawa Tengah dan sisanya dikirimkan ke berbagai wilayah lain di Indonesia.
 
"Sekitar 80 persen transaksi ditujukan ke rekening tabungan. Sementara, sisanya dikirim ke rekening bank lain dan untuk penarikan tunai," ujar Dikdik.
 
Dia menambahkan menjelang bulan Ramadhan pihaknya memperkirakan akan terjadi pertumbuhan transaksi hingga 30% dibanding hari biasa.
 
Peningkatan transaksi terutama terjadi pada awal Ramadhan sejalan dengan penerimaan gaji para pekerja migran Indonesia. (sut)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Editor : Sutarno
Sumber : Annisa Margrit

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper