Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA--PT Bank Negara Indonesia Tbk membuka program magang bagi mahasiswa yang ingin belajar bekerja di cabang-cabang perseroan di luar negeri.
 
Direktur Utama Bank Negara Indonesia (BNI) Gatot M. Suwondo mengungkapkan cabang-cabang perseroan yang siap menerima mahasiswa magang antara lain BNI Singapura, Hong Kong, Tokyo, New York, dan London.
 
"Kesempatan studi di luar negeri apalagi di London ini harus dimanfaatkan secara maksimal, karena hanya segelintir orang yang mendapatkan kesempatan untuk memperolehnya," ujarnya di hadapan 100 pelajar dan mahasiswa saat berkunjung ke University of Birmingham, Inggris, sebagaimana disampaikan dalam siaran pers yang diterima Bisnis (6/11).
 
Adapun kantor cabang BNI di ibu kota Inggris tersebut telah menerima 24 mahasiswa magang sejak 2009. Setiap mahasiswa rata-rata belajar bekerja selama 2 bulan--3 bulan di kantor yang terletak di 30 King Street, London EC2V 8AG ini.
 
General Manager BNI London, Nungki Indraty menyatakan magang biasnanya dilakukan setelah studi selesai sembari menunggu jadwal wisuda. "Selama magang, mahasiswa dapat mempelajari transaksi trade finance, kiriman uang, treasury dan kredit," terangnya.
 
Tidak hanya di London, sejak 2011 BNI cabang Hongkong sudah menerima pegawai magang yang bersekolah di wilayah China dan Hongkong. Adapun jika pada tahun ini perseroan menerima 5 pelajar dan mahasiswa, maka pada tahun depan jumlah tersebut rencananya akan ditambah.
 
Sementara di BNI cabang Singapura, dan New York setiap tahun perseroan menerima 1 mahasiswa atau pelajar untuk belajar bekerja. Program serupa juga rencananya akan dibuka di BNI cabang Tokyo.
(faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper