Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jalin komunitas, BJB gelar sepeda santai

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk menggelar kegiatan sepeda santai dan bantuan penghijauan sebagai sarana sosialisasi produk perbankan perseroan.Kegiatan bertema BJB Fun Bike Goes Green ini turut mengukir

JAKARTA: PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk menggelar kegiatan sepeda santai dan bantuan penghijauan sebagai sarana sosialisasi produk perbankan perseroan.Kegiatan bertema "BJB Fun Bike Goes Green" ini turut mengukir rekor nasional, yakni pengumpulan sampah oleh 2.900 anggota komunitas sepeda di Jakarta. Rekor tersebut didokumentasikan oleh Museum Rekor Indonesia (Muri).Direktur Utama Bank BJB Bien Subiantoro mengatakan kegiatan ini juga merupakan wujud apresiasi perseroan terhadap warga Jakarta dan para nasabah sehingga memotivasi perseroan terus mengembangkan bisnisnya di Ibukota."Kami ingin meningkatkan jumlah nasabah tabungan. Salah satu caranya, dengan mendekati komunitas-komunitas. Aktivitas seperti ini termasuk mass market tabungan," ungkap Bien saat jumpa pers, Minggu (16/12).Dia menuturkan berkat strategi menggandeng komunitas-komunitas yang ada di masyarakat, jumlah rekening tabungan Bank BJB meningkat 53,33% menjadi 2,3 juta rekening per September 2012 dari 1,5 juta rekening per Desember 2011.Selain aktivitas fun bike, perseroan juga memberikan bantuan berupa penghijauan di bantaran sungai Ciliwung dan Kepulauan Seribu. Penghijauan tersebut a.l. penanaman 2.000 pohon buah dan tanaman keras di Condet, Jakarta Timur dan bantaran sungai Ciliwung, serta 8.000 pohon mangrove di pesisir Pulau Harapan dan Pulau Bira di Kepulauan Seribu.Bien menambahkan Bank BJB menggandeng Komunitas Ciliwung Condet dan LSM Kemangteer dalam melaksanakan penghijauan tersebut. (arh)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : News Editor
Sumber : Farodilla Muqqodam / Edwina

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper