Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BANJIR JAKARTA: 57 ATM BNI Tak Beroperasi, Tapi Operasional Perusahaan Lancar

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk menyatakan banjir yang melanda daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tidak mengganggu operasional perusahaan secara keseluruhan.Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/1), Corporate Secretary
- Bisnis.com 18 Januari 2013  |  09:43 WIB

JAKARTA: PT Bank Negara Indonesia Tbk menyatakan banjir yang melanda daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi tidak mengganggu operasional perusahaan secara keseluruhan.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (18/1), Corporate Secretary Bank Negara Indonesia (BNI) Tribuana Tunggadewi menyebutkan ada 57 ATM dan 27 outlet yang tidak dapat beroperasi karena banjir.

"Dari 2.566 ATM kami di seluruh Jabodetabek, sebanyak 57 ATM terkena dampak banjir. Ini antara lain karena akses menuju ATM banjir, listrik di lokasi mati, dan sebagian kecil terendam," paparnya.

Sementara, dari 478 outlet yang ada di Jabodetabek, terdapat 27 outlet yang terkena dampak banjir. Menurut Tunggadewi, pada umumnya akses masuk ke outlet-outlet ini terhalang banjir.

Namun, perseroan memastikan outlet-outlet di kawasan yang tidak terkena banjir tetap beroperasi seperti biasa. Nasabah juga bisa menggunakan internet banking dan SMS banking.

"Kami menyediakan perangkat cadangan lengkap yang dapat digunakan segera, sehingga pemulihan fasilitas operasional yang terganggu bencana dapat dilakukan secara cepat," ujarnya.

Tunggadewi menambahkan perseroan telah meminta kantor wilayah, kantor cabang, maupun sentra layanan yang berpotensi terkena dampak banjir untuk melakukan langkah-langkah antisipasi menghadapi bahaya banjir.

Sebagai bagian dari langkah antisipasi, seluruh kantor wilayah BNI telah menyiapkan prosedur evakuasi dengan melengkapi sarana evakuasi, termasuk menyediakan kantong-kantong khusus penyelamatan dan pemindahan aset berharga.

Perseroan menyatakan telah menanamkan kesadaran atas implementasi Business Continuity Management di unitnya masing-masing, sehingga jika bencana terjadi sudah ada kesiapan dari Crisis Management Team.

Tunggadewi mengungkapkan BNI telah turut membangun posko penanggulangan bencana di empat lokasi. (bas)

Berikut lokasi empat Posko Aksi Cepat Tanggap BNI:


• Posko Cililitan, RT 02 RW 07 Kelurahan Cililitan Kecil 3, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.
• Posko Bidara Cina, Jalan Tanjung Lengkong RT 04 RW 07 Kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.
• Posko Rawa Buaya, Jalan Zamrud RT 09 RW 010 Nomor 60 Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.
• Posko Bendungan Hilir atau Karet Tengsin.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Editor : Bambang Supriyanto

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top