Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BINA UMKM : Bank Riau Kepri Gelar Pelatihan dan Konsultasi Usaha

PEKANBARU: Bank Riau Kepri menggelar pelatihan dan konsultasi bagi debitur sukses UMKM binaan Bank Pembangunan Daerah tersebut yang tersebar di Provinsi Riau untuk meningkatkan kredit produktifnya,Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah

PEKANBARU: Bank Riau Kepri menggelar pelatihan dan konsultasi bagi debitur sukses UMKM binaan Bank Pembangunan Daerah tersebut yang tersebar di Provinsi Riau untuk meningkatkan kredit produktifnya,

Direktur Kredit dan Syariah Bank Riau Kepri Afrial Abdullah mengatakan pelatihan dan konsultasi yang rutin diselenggarakan oleh Bank Riau Kepri sejak 3 tahun lalu, cukup mampu mendekatkan pihak perbankan dengan nasabah. 

“Dengan adanya pelatihan ini, kita berharap bisa melayani lebih banyak nasabah, dan misi kita ke depannya, kredit produktif bisa terus meningkat,” ujarnya di sela Pelatihan dan Konsutasi Debitur Sukses Riau, Rabu (6/2/2013).

Kegiatan ini, jelasnya, bukan hanya sekedar menambah wawasan dan bertukar pikiran antara Bank Riau Kepri dan nasabah, tetapi juga mampu mendekatkan hubungan emosional kedua pihak.

Dia melanjutkan kredit yang dikucurkan Bank Riau Kepri, khususnya juga diarahkan untuk menumbuhkembangkan usaha-usaha ekonomi masyarakat secara luas di Provinsi Riau dan Kepri khususnya serta seluruh Kabupaten/Kota pada umumnya.

“Masyarakat tidak perlu khawatir menjadikan Bank Riau Kepri sebagai mitra usaha karena seluruh simpanan masyarakat dijamin oleh pemerintah,” katanya.

Afrial menerangkan sebagai perusahaan perbankan milik daerah, Bank Riau Kepri juga tercatat sebagai anggota di Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 

Dari segi pelayanan, imbuhnya, Bank Riau Kepri terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah menjadi lebih baik, termasuk dengan membuka masing-masing dua kantor butik di pusat perbelanjaan di Pekabaru dan Batam yang beroperasi setiap hari mulai pukul 09.00—21.00 WIB.

Apalagi, kartu ATM Bank Riau Kepri juga bisa dimanfaatkan di seluruh wilayah, termasuk di Malaysia. Bahkan, kartu kredit Bank Riau Kepri bisa digunakan di seluruh dunia.

“Kapanpun dan dimanapun, nasabah tidak perlu khawatir karena Bank Riau Kepri bisa terus melayani, termasuk nantinya melalui program mobile banking. Harapannya, kita bisa terus melayani lebih banyak nasabah,” tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nurbaiti
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper