Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM,JAKARTA--PT Bank Negara Indonesia Tbk menandatangani  kerja sama pengembangan bisnis kartu kredit dengan PT Japan Credit Bureau (JCB) International Indonesia untuk menyasar pangsa pasar baru di Indonesia.
 
JCB International Indonesia merupakan kelompok bisnis Japan Credit Bureau (JCB) International Co Ltd, penyedia jasa pembayaran kartu kredit berskala internasional yang berbasis di Jepang.
 
Direktur Konsumer & Ritel BNI Darmadi Sutanto mengatakan pengembangan layanan bisnis kartu kredit dengan menggandeng JCB ini tidak hanya menyasar nasabah Jepang yang ada di Indonesia.
 
"Tidak hanya nasabah potensial asal Jepang, tapi juga menyasar pasar domestik yang banyak berhubungan dengan klien dari Jepang," ujarnya dalam acara penandatanganan, hari ini, Selasa (7/5/2013).
 
Melalui kerja sama ini, lanjutnya dapat memberikan manfaat kepada JCB mengembangkan tingkat kepemilikan kartu kredit di Indonesia melalui jaringan BNI yang sudah mencatatkan 1.636 outlet dan 8.279 ATM di seluruh Indonesia. 
 
Target pasar kartu kredit BNI berlogo JCB itu diharapkan dapat tercapai, karena BNI  dikenal sebagai  bank yang berada  posisi teratas penerbit kartu kredit di Indonesia, baik dalam hal jumlah kartunya maupun merchant-nya. 
 
Kekuatan jaringan yang dimiliki BNI itu dipadukan dengan jaringan JCB yang saat ini telah menerbitkan kartu kredit di 16 negara dengan 79 juta pengguna, serta dapat digunakan di 23 juta merchant di 190 negara. (sas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper