Bank Mandiri dan JCB Berkongsi Rilis Kartu Kredit Precious

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan PT JCB International Indonesia, perusahaan anak switching asal Jepang JCB International Co., Ltd, menerbitkan kartu kredit JCB Precious untuk menyasar segmen premium terutama yang gemar berbelanja online dan bepergian.
Nirmala Aninda | 18 Desember 2018 18:03 WIB
Ilustrasi - jcbcard.com

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. dengan PT JCB International Indonesia, perusahaan anak switching asal Jepang JCB International Co., Ltd, menerbitkan kartu kredit JCB Precious untuk menyasar segmen premium terutama yang gemar berbelanja online dan bepergian.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri Donsuwan Simatupang mengatakan kerja sama strategis ini dilakukan untuk memperkuat basis nasabah dan memberikan nilai lebih dari bisnis kartu kredit.

"Jepang merupakan salah satu dari top 5 tujuan wisata internasional bagi nasabah kartu kredit Bank Mandiri. Aksi korporasi ini juga sejalan dengan fokus bisnis perusahaan untuk memperkuat market share di segmen ritel," ujarnya dalam peluncuran kartu kredit JCB Precious di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Sepanjang 2017 jumlah wisatawan Indonesia yang mengunjungi Jepang tercatat sebesar 350.000 per tahun, angka tersebut diperkirakan akan meningkat sebesar 20% pada tahun ini.

Menyasar segmen premium dengan kegiatan transaksi digital yang tinggi, Bank Mandiri menawarkan sejumlah promo seperti fasilitas akses inernet gratis melalui wifi.id di seluruh Indonesia, premi asuransi untuk perlindungan transaksi online serta bonus e-voucher Blibli.com senilai Rp250.000 untuk nasabah baru.

Pemegang kartu juga dapat menikmati berbagai penawaran menarik dari Bank Mandiri di lebih dari 10.000 outlet serta 2 x fiestapoin untuk semua transaksi dalam negeri.

Sebagai manfaat tambahan, pemegang kartu kredit JCB Precious dapat menikmati berbagai layanan premium yang disediakan JCB seperti fasilitas airport lounge di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea Selatan dan Thailand.

JCB juga memberikan lebih dari 3.000 penawaran menarik dan diskon di berbagai merchant restoran dan toko di seluruh dunia.

Sampai dengan November 2018 jumlah Mandiri kartu kredit yang telah diterbitkan dan aktif mencapai lebih dari 2 juta kartu.

Pertumbuhan nilai transaksi kartu kredit Mandiri mencapai 10% secara tahunan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, sekitar 10% di antaranya berasal dari transaksi internasional.

President & COO JCB Internasional Kimisa Imada mengatakan ini merupakan kerja sama strategis kelima yang dilakukan oleh manajemen dengan perbankan nasional.

"Sebelumnya kami sudah melakukan kerja sama penerbitan kartu kredit dengan 4 issuer yakni CIMB Niaga, Maybank, BRI, dan BNI. Kami mengharapkan dengan kerjasama ini ekspansi bisnis kami di Indonesia dapat tumbuh lebih besar," katanya.

Tag : bank mandiri, jcb international indonesia
Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top