Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA BANK: Bank Ekonomi Pertahankan CAR 14%

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Bank Ekonomi Raharja Tbk mempertahankan rasio kecukupan modal (CAR) pada level 14% sepanjang tahun ini di tengah ekspansi bisnis dan investasi pengembangan infrastruktur.Direktur Keuangan Bank Ekonomi Helena Suryawani mengatakan

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Bank Ekonomi Raharja Tbk mempertahankan rasio kecukupan modal (CAR) pada level 14% sepanjang tahun ini di tengah ekspansi bisnis dan investasi pengembangan infrastruktur.

Direktur Keuangan Bank Ekonomi Helena Suryawani mengatakan perkuatan modal menjadi salah satu fokus utama perseroan. "Kami melihat tantangan perbankan cukup berat, sehingga perkuatan modal menjadi kebutuhan," katanya, Selasa (7/5/2013).

Bank Ekonomi memutuskan untuk menahan laba untuk mempertebal rasio CAR. Pada tahun lalu, Bank Ekonomi membukukan laba sebelum pajak sebesar Rp246,9 miliar, turun sebesar 24% dibandingkan dengan Rp326,8 miliar pada periode 2011.

Bersamaan dengan itu, rasio modal inti perseroan turun menjadi 13,23% dari 15,44% pada akhir 2011.

Helena menjelaskan rasio CAR banknya per kuartal I/2013 diperkirakan sudah berada pada level 14% dan kemungkinan akan bertahan pada level tersebut hingga akhir tahun.

"Kami melihat belum perlu ada suntikan modal dari pemegang saham untuk memperkuat CAR saat ini. Menahan laba masih menjadi pilihan utama," ujarnya.(yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Roberto A. Purba
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper