Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BNI Gandeng Alfamart Layani Remitansi TKI

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk - pengelola jaringan minimarket Alfamart - bersinergi dengan PT Bank BNI 1946 Tbk melayani pencairan dan pengiriman uang yang dikirim Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri (remitansi) melalui produk BNI

BISNIS.COM, JAKARTA-PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk - pengelola jaringan minimarket Alfamart - bersinergi dengan PT Bank BNI 1946 Tbk melayani pencairan dan pengiriman uang yang dikirim Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri (remitansi) melalui produk BNI Wesel PIN.

Corporate Affairs Director Alfamart, Solihin mengatakan kerja sama ini sangat strategis mengingat remitensi BNI merupakan yang terbaik di kawasan Asia Tenggara dan diharapkan layanan ini bisa membantu TKI mengirimkan uang ke sanak keluarganya di Tanah Air.
 
“Jaringan toko Alfamart tersebar di Sumatra, Jawa, Bali dan Sulawesi. Kami harapkan bisa mempermudah TKI mengirim uang kepada keluarganya lebih cepat, mudah dan aman,” katanya dalam rilis yang diterima Bisnis, Rabu (3/7/2013).

BNI Wesel PIN merupakan produk dari Remittance Ltd. (anak usaha BNI) untuk melayani transaksi pengiriman uang incoming maupun outcoming. Adapun mekanismenya sangat mudah karena pengirim atau TKI hanya menyetor uang ke kantor cabang BNI di negara mereka bekerja.
 
Setelah itu, pengirim mendapatkan kode PIN khusus yang hanya diketahui sendiri. “Setelah mendapatkan kode PIN harus diinformasikan kepada si penerima untuk diambil di toko Alfamart terdekat dengan membawa foto kopi KTP dan kode PIN.
 
"Dengan demikian, prosesnya sangat mudah dan aman, karena hari ini kirim, saat itu juga sudah bisa diambil di seluruh gerai Alfamart".

General Manager International BNI Abdullah Firman Wibowo menambahkanpihaknya telah memiliki  jaringan internasional yang cukup luas dan didukung kantor cabang di beberapa negara yang menjadi kantongTKI seperti Hong Kong, Singapura, Arab Saudi, Qatar, Malaysia, Brunei Darrusalam dan Taiwan.

"Gerai yang melayani BNI Wesel PIN adalah toko regular, bukan toko franchise atau waralaba. Sedangkan besar nominal maksimal yang dapat diambil di toko Alfamart adalah Rp 5 juta.(yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper