Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Inilah 8 Cabang BNI Makassar yang Buka Saat Lebaran

Bisnis.com, MAKASSAR--PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar akan membuka delapan kantor cabang selama masa libur lebaran 5-7 Agustus dan 9 Agustus 2013.
M. Taufikul Basari
M. Taufikul Basari - Bisnis.com 01 Agustus 2013  |  15:16 WIB
Inilah 8 Cabang BNI Makassar yang Buka Saat Lebaran

Bisnis.com, MAKASSAR--PT Bank Negara Indonesia (BNI) Wilayah Makassar akan membuka delapan kantor cabang selama masa libur lebaran 5-7 Agustus dan 9 Agustus 2013.

Menurut CEO BNI Wilayah Makassar Mucharom kedelapan kantor cabang itu akan buka mulai pukul 08.00-15.00 Wita, namun dengan layanan terbatas.

Cabang-cabang tersebut adalah kantor cabang Makassar, cabang pembantu (capem) Panakkukang Makassar, cabang Parepare, cabang Bulukumba, cabang Sengkang, cabang Palopo, capem Mandonga (Kendari) dan cabang Ambon (Maluku).

Pada 3 Agustus dan 10 Agustus, BNI membuka layanan Weekend Banking pukul 10.00-15.00 wita di delapan cabang tersebut, ditambah capem Veteran Selatan (Makassar), capem Pasar Butung (Makassar), dan capem Ratulangi.

"Selama libur lebaran ini kami juga tempatkan BNI Layanan Gerak di area terminal penumpang PT Pelabuhan IV Makassar," katanya, Rabu (31/7) malam. Layanan yang diberikan adalah transaksi kas, pemindahbukuan antar-rekening BNI, pembukaan rekening, dan pengaktifan e-banking. 

BNI Wilayah Makassar sendiri membawahi 4 provinsi, yakni Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Mucharom menyebutkan di wilayah yang dibawahinya terdapat 368 ATM (Automatic Teller Machine), sekitar 200 diantaranya ada di Sulsel. Untuk Sulsel terbanyak di Kota Makassar dengan 180 ATM.

Selain ATM tunai, terdapat juga mesin ATM non tunai dan cash deposit machine (CDM/untuk melayani setoran uang nasabah).

Tahun ini BNI Wilayah Makassar menyiapkan Rp500 miliar sebagai antisipasi kebutuhan uang tunai selama libur Lebaran, atau naik dari tahun lalu sebesar Rp400 miliar. Namun, kata Mucharom, penyerapannya diprediksi tidak akan sampai 50%. (mtb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank bni makassar lebaran
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top