Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genjot Fee Based, CIMB Niaga Kembangkan 'Bancassurance'

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk berupaya meningkatkan pendapatan berbasis nonbunga (fee based income) dengan mengembangkan produk bancassurance bekerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia layanan asuransi.
Stefanus Arief Setiaji
Stefanus Arief Setiaji - Bisnis.com 10 September 2013  |  13:45 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk berupaya meningkatkan pendapatan berbasis nonbunga (fee based income) dengan mengembangkan produk bancassurance bekerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia layanan asuransi.

Head of Insurance Business CIMB Niaga Akhiz Nasution mengatakan bisnis dari layanan bancassurance perseroan berhasil mencatat pertumbuhan dari sisi perolehan fee based hingga 50% hingga semester I/2013, jika dibandingkan periode sebelumnya.

"Kesadaran masyarakat terhadap produk finansial yang mampu memberikan perlindungan sekaligus peluang investasi terus meningkat. Kehadiran produk bancassurance akan memberi solusi bagi masyarakat," ujarnya melalui keterangan resmi, Selasa (10/9/2013).

Dia menuturkan CIMB Niaga berupaya menyediakan solusi finansial yang tepat dan komprehensif bagi nasabah CIMB Niaga.

Menurutnya layanan bancassurance mempunyai beragam kelebihan, salah satunya layanan one stop service yang memungkinkan nasabah memperoleh produk dan jasa perbankan maupun produk asuransi, dalam satu tempat di seluruh kantor cabang CIMB Niaga.

CIMB Niaga menggandeng 21 mitra asuransi terpilih yang terus melakukan pengembangan dan diversifikasi produk sehingga produk yang ditawarkan bervariasi, mulai dari produk asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi rawat inap, maupun produk unit link.

Dia menjelaskan CIMB Niaga menawarkan beragam pilihan produk bancassurance, dan staf frontliner akan mereferensikan produk yang sesuai dengan kebutuhan nasabah.

Dengan demikian nasabah tidak sekedar membeli, tapi juga mendapatkan edukasi dan memahami akan pentingnya memiliki produk bancassurance yang dapat memberikan perlindungan dan hasil investasi yang optimal. (sas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga bancassurance
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top