Bank BTPN Makin Andalkan Program Daya

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) memproyeksikan jumlah penerima manfaat dari program Daya hingga akhir tahun bisa mencapai 1,2 juta orang. Program Daya merupakan program pemberdayaan nasabah secara terukur
Rachmad Subiyanto | 02 Oktober 2013 17:04 WIB

Bisnis.com, BALIKPAPAN--PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. (BTPN) memproyeksikan jumlah penerima manfaat dari program Daya hingga akhir tahun bisa mencapai 1,2 juta orang.
 
Program Daya merupakan program pemberdayaan nasabah secara terukur dan berkelanjutan yang fokus pada kesehatan dan kesejahteraan serta pelatihan praktis keterampilan wirausaha.

Ada tiga program yang termasuk dalam program Daya yakni Daya Sehat Sejahtera, Daya Tumbuh Usaha, dan Daya  Tumbuh Komunitas.
 
Program Development Head Daya Sehat Sejahtera BTPN Yosafat Erie Setianto mengatakan hingga Semester I/2013 telah ada 697.885 penerima manfaat dari program daya.

Angka ini bertumbuh 31,7% apabila dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama di tahun sebelumnya.
 
"Tahun lalu sudah menyentuh 529.991 penerima manfaat. Sampai September kemarin sudah menyentuh satu juta penerima manfaat. Proyeksi kami akhir tahun bisa mencapai 1,2 juta penerima manfaat," ujarnya dalam media briefing program Daya, Rabu (2/10/2013).
 
Erie menambahkan program tersebut dijalankan dengan mengkolaborasikan sisi sosial dan bisnis perbankan.

Empat unit bisnis BTPN yakni BTPN Purnabakti, BTPN Mitra Usaha Rakyat, BTPN Syariah dan BTPN Sinaya secara keseluruhan  menyelenggarakan program Daya.
 
Dia mencontohkan program Daya Tumbuh Usaha yang menyasar wirausaha banyak memberikan pelatihan mengenai program pelatihan pengembangan kapasitas usaha.

Nantinya, BTPN akan menerima manfaat melalui penyaluran kredit kepada para nasabah yang saat ini secara nasional mencapai 1,9 juta nasabah.
 
Dari jumlah tersebut, sekitar 700.000 nasabah diantaranya merupakan pensiunan baik dari pegawai negeri sipil, polisi dan tentara.

Erie mengungkapkan baru sekitar 25% dari jumlah pensiunan pegawai yang bisa digaet menjadi nasabah.  (ra)

Tag : program daya, bank btpn
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top