Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menjadi BPJS, Askes Siapkan 5 Kantor Cabang Baru

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Askes yang akan berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 1 Januari 2014 menyiapkan 5 kantor cabang baru.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 06 Oktober 2013  |  01:28 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  PT Askes yang akan berubah menjadi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan pada 1 Januari 2014 menyiapkan 5 kantor cabang baru.

Kantor cabang baru itu antara lain di Lubuk Pakam (Sumatera Utara), Tanjung Pinang (Kepulauan Riau), Sorean (Jawa Barat), Mojokerto (Jawa Timur) dan Mamuji (Sulawesi Barat).

Fachmi Idris, Direktur Utama PT Askes, mengatakan pelayanan perseroan di wilayah yang rencananya didirikan kantor cabang itu sebenarnya telah tersedia. “Namun, umumnya berbentuk kantor operasional kabupaten atau kota,” kata Fachmi dalam keterangan tertulis yang dikutip Bisnis, Sabtu (5/10/2013).

Pembukaan kantor cabang baru pada 2013-2018 didasarkan atas perhitungan beberapa aspek tertentu yakni jumlah peserta, pelayanan kesehatan (jumlah fasilitas dan biaya pelayanan kesehatan), premi dan geografis.

“Ini merupakan salah satu bentuk persiapan dari sekian banyak strategi dan aktivitas PT Askes menuju BPJS Kesehatan. Salah satu upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada peserta maupun kepada mitra kerja adalah dengan membangun kantor baru yang menyediakan tempat pelayanan dan fasilitas bangunan yang lebih memadai dan nyaman bagi peserta.,” jelas Fachmi.

Setelah penambahan 5 kantor cabang PT Askes itu, hingga saat ini terdapat 104 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Namun demikian dari jumlah tersebut, peserta tidak perlu khawatir karena PT Askes juga menempatkan sekitar 383 kantor operasional kabupaten/kota yang biasanya menyatu dengan Askes Center di rumah sakit maupun berdiri sendiri. PT Askes  menempatkan minimal 1 orang pegawai di sebagian besar rumah sakit di Indonesia hingga pelosok-pelosok negeri dengan harapan perseroan dapat  melayani peserta Askes dengan baik,” papar Fachmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs askes fahcmi idris
Editor : Sutarno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

To top