Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi Tambah Modal Bank DKI Rp1 Triliun Tahun Depan

Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memacu pertumbuhan Bank DKI dengan menyuntikkan modal Rp1 triliun pada tahun depan untuk memperluas jaringan kantor cabang bank milik pemda tersebut.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 17 November 2013  |  17:43 WIB
Jokowi Tambah Modal Bank DKI Rp1 Triliun Tahun Depan
/Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA--Pemprov DKI Jakarta berkomitmen memacu pertumbuhan Bank DKI dengan menyuntikkan modal Rp1 triliun pada tahun depan untuk memperluas jaringan kantor cabang bank milik pemda tersebut. 

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan persaingan di industri perbankan semakin ketat sehingga Bank DKI harus memperluas jangkauan pelayanan nasabah ke seluruh Indonesia dengan membuka cabang baru di daerah lain. 

"Bank DKI ada [penambahan modal] Rp1 triliun untuk ekspansi ke seluruh wilayah yang ekonominya bagus," katanya Gerakan Ekonomi Syariah di Monas, Minggu (17/11/2013).   

Tanpa memperinci ekspansi cabang yang dimaksud, Jokowi menyatakan akan mendukung penuh langkah perseroan memperluas cabang satu-satunya BUMD perbankan milik Pemprov DKI tersebut. 

Sebelumnya Jokowi  membuka cabang di Riau, kemudian dalam waktu dekat akan dibuka cabang lagi di Palembang dan Sumatra Utara. "Ya kayak kemarin itu di Riau, nanti Palembang terus Sumatra Utara," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi bank dki jokowi
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top