Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Optimis Bank Mandiri (BMRI) Masuk 10 Besar Asia

JK mengatakan sebagai BUMN, Bank Mandiri memiliki tanggung jawab ganda yakni menjaga stabilitas bank sebagai perusahaan dan meningkatkan perekonomian bangsa untuk kesejahteraan masyarakat.

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI 2004-2009 Jusuf Kalla optimistis PT.Bank Mandiri Tbk (BMRI) masuk 10 besar bank dengan aset terbesar di kawasan Asia.

"Kita harus optimistis Bank Mandiri bisa mencapai peringkat single digit [10 besar] di Asia," kata JK pada acara "Mandiri Road To 2020 To be Indonesia's Most Dominant Bank: Higher, Faster, Stronger" di Ballroom Jakarta Theatre, Kamis (12/12/2013).

JK mengatakan sebagai BUMN, Bank Mandiri memiliki tanggung jawab ganda yakni menjaga stabilitas bank sebagai perusahaan dan meningkatkan  perekonomian bangsa untuk kesejahteraan masyarakat.

Pada 15 tahun lalu, paparnya, negara dan rakyat sudah banyak berkorban untuk menyelamatkan perbankan. Banyak dana dikucurkan oleh pemerintah agar bank tidak bangkrut.

"Oleh sebab itu, bank-bank khususnya Bank Mandiri harus bisa berkontribusi lebih untuk mendongkrak perekoniman Indonesia".

Menyinggung kondisi perbankan Indonesia sekarang, JK menilai Indonesia sudah melewati masa-masa suram. Tidak seperti tahun 1998, bahkan berhasil melewati krisis global 2008. Perekonomian melambat harus disikapi dengan bijak.

Dia menuturkan dengan kebijakan moneter seperti kenaikan suku bunga, BI akan terus kekurangan dana karena mengintervensi rupiah. Seperti sering ia katakan bahwa logika penyelesaian masalah sangat penting diketahui.

JK mengatakan bahwa sektor riil harus lebih banyak diperhatikan. "Jangan (terjadi) apa-apa, (pemerintah terburu-buru mengeluarkan) kebijakan moneter".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Yusran Yunus
Sumber : Siaran Pers Jusuf Kalla
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper