Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Remitansi CIMB Niaga Tumbuh 26%

PT Bank CIMB Niaga Tbk. mencatat pertumbuhan transaksi pengiriman uang (remittance) sebesar 26% hingga akhir September 2013 dengan kontributor terbesar dari negara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. mencatat pertumbuhan transaksi pengiriman uang (remittance) sebesar 26% hingga akhir September 2013 dengan kontributor terbesar dari negara seperti Singapura, Malaysia, dan Thailand.

"Dari total transaksi remittance CIMB Niaga di Asia Tenggara, Singapura, Malaysia, dan Thailand menjadi tiga negara dengan total nilai transaksi terbesar," ujar Hendra Lembong, Chief Transaction Banking Officer CIMB Niaga melalui keterangan resmi, Minggu (22/12/2013).

Menurutnya CIMB Niaga menyediakan produk transfer valuta asing (valas) dalam 130 mata uang asing untuk layanan pengiriman uang, sekaligus sebagai penanda dari jaringan perbankan universal di wilayah Asia Tenggara.

Dia menjelaskan layanan remitansi khusus untuk mata uang Ringgit Malaysia (MYR) dan Baht Thailand (THB), menjadi salah satu layanan unggulan dari CIMB Niaga karena kemudahan yang ditawarkan.

"Nasabah dapat langsung menukarkan uang rupiah dengan sekali konversi ke MYR atau ke THB dengan kurs jual beli yang kompetitif, tanpa perlu menukarkan terlebih dahulu ke mata uang dolar AS," jelasnya.

Selain itu, katanya CIMB Niaga juga menyediakan layanan remintansi pada hari yang sama tanpa biaya tambahan untuk sejumlah mata uang regional dengan persyaratan tertentu.

"Nasabah yang menggunakan layanan ini juga akan lebih diuntungkan, baik dari sisi nilai tukar maupun waktu," pungkas Hendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper