Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peserta Masih Sedikit, Batas Pembayaran Premi Obamacare Diundur

Dua perusahaan asuransi terbesar AS memberikan perpanjangan waktu kepada nasabah untuk membayar premi program jaminan kesehatan nasional atau yang dikenal dengan Obamacare.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 09 Januari 2014  |  21:03 WIB

Bisnis.com, NEW YORK - Dua perusahaan asuransi terbesar di Amerika Serikat memberikan perpanjangan waktu kepada nasabahnya untuk membayar premi program jaminan kesehatan nasional atau yang dikenal dengan Obamacare.

WellPoint Inc, perusahaan penyelenggara program asuransi kesehatan terbesar kedua AS, memberikan kesempatan kepada nasabah untuk membayar premi hingga 15 Januari 2014, melampaui tenggat yang ditetapkan sebelumnya yakni 10 Januari 2014. Sementara itu, Health Care Service Corp, memberikan jangka waktu hingga akhir bulan ini.

Pemerintah AS dan perusahaan asuransi yang terlibat dalam program ini beberapa kali memundurkan tenggat pendaftaran dan pembayaran premi.

"Tujuan kami adalah agar sebanyak mungkin warga memanfaatkan program ini," ujar Kristin Binns, juru bicara WellPoint sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (9/1/2014).

Jumlah peserta yang terdaftar hingga akhir Desember 2013 baru mencapai sekitar 2,1 juta orang, masih jauh dari target yang ditetapkan sebelumnya sebanyak 3 juta orang. Pemerintah menargetkan jumlah peserta Obamacare sekitar 7 juta orang pada Maret tahun ini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bpjs kesehatan obamacare universal coverage

Sumber : Bloomberg

Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top