Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PT Timah (TINS) Berencana Bagikan Saham Bonus Rp120,7 Miliar

Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) berencana membagikan saham bonus dari agio saham senilai Rp120,7 miliar.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  17:02 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA  - Produsen timah pelat merah PT Timah (Persero) Tbk. (TINS) berencana membagikan saham bonus dari agio saham senilai Rp120,7 miliar.

Direktur Utama Timah Sukrisno menuturkan jumlah itu sesuai dengan jumlah agio saham per 31 Desember 2013 yang telah diaudit.

“Itu agio saham yang berasal dari IPO [initial public offering/penawaran umum perdana],” ungkapnya dalam keterbukaan informasi, Jumat (21/2/2014).

Namun, rencana tersebut akan diajukan perseroan terlebih dahulu dalam rapat umum pemegang saham (RUPS) yang akan digelar 25 Maret 2014.

Menurutnya, jumlah saham yang dikeluarkan sehubungan dengan rencana tersebut adalah 2,414 miliar dengan nilai nominal Rp50.

Jumlah saham bonus yang akan dibagikan ditentukan berdasarkan nilai nominal saham perseroan. Setiap pemegang saham yang memiliki 544 saham lama dengan nilai nominal Rp50, maka akan memperoleh 261 saham bonus dengan nilai nominal Rp50.

Jika terjadi pecahan dalam penghitungan jumlah saham bonus yang akan dibagikan, maka akan dilakukan pembulatan ke bawah, baik untuk setiap pecahan lebih atau kurang dari setengah.

Setelah pembagian saham bonus, modal ditempatkan dan disetor perseroan akan meningkat dari 5,033 miliar saham atau sebesar Rp251,65 miliar menjadi 7,447 miliar (Rp372,38 miliar).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt timah tbk timah saham bonus
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top