Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Sumut Tetap Andalkan Tabungan untuk Himpun Dana

PT Bank Sumut masih mengandalkan tabungan sebagai mesin penghimpun dana masyarakat, sehingga manajemen bank milik pemerintah daerah se-Sumatra Utara itu minta masukan kepada nasabah hadiah apa yang diperebutkan pada 2014.
Bank Sumut menyediakan hadiah utama sebuah mobil Fortuner dan lima unit mobil Avanza sebagai hadiah kedua. /bisnis.com
Bank Sumut menyediakan hadiah utama sebuah mobil Fortuner dan lima unit mobil Avanza sebagai hadiah kedua. /bisnis.com

Bisnis.com, MEDAN - PT Bank Sumut masih mengandalkan tabungan sebagai mesin penghimpun dana masyarakat, sehingga manajemen bank milik pemerintah daerah se-Sumatra Utara itu minta masukan kepada nasabah hadiah apa yang diperebutkan pada 2014.

Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Ester Junita Ginting mengakui sampai  Maret tahun ini Tabungan Martabe Bank Sumut merupakan salah satu mesin penghimpun dana masyarakat diseluruh jaringan kantor Bank Sumut.

“Sampai posisi Maret tahun ini dana masyarakat yang dihimpun dari Tabungan Martabe naik 8,3 persen dibandingkan dengan akhir tahun 2013 sebesar Rp5,3 triliun,” ujarnya di Medan, Sabtu (29/3/2014).

Dia menegaskan  setiap penabung Tabungan Martabe di  Bank Sumut  diasuransikan secara gratis, sehingga jika sipenabung meninggal dunia, ahli warisnya mendapatkan santunan asuransi. “Bank Sumut tidak memungut premi asuransi dari penabung. Diberikan secara gratis untuk meningkatkan pelayanan kepada penabung,” tuturnya.

Selain mengasuransikan penabung, paparnya, Bank Sumut menyediakan hadiah utama sebuah mobil Fortuner dan lima unit mobil Avanza sebagai hadiah kedua. Sedangkan hadiah lain berupa 10  sepeda motor dan  200 unit TV 32 inci, serta hadiah hiburan lain juga dibagikan kepada pemenang.

Pemberian hadiah kepada penabung, kata Ester, tenyata masih sangat diminati para penabung. Untuk itu, lanjutnya, manajemen Bank Sumut meminta masukan dari nasabah hadiah apa yang cocok diberikan kepada penabung pada tahun 2014. “Kami meminta masukan kepada nasabah untuk dipertimbangkan menjadi hadiah pada penarikan undian Tabungan Martabe periode 2014,” tuturnya.

Bank Sumut melakukan dua kali penarikan undian berhadiah Tabungan Martabe (sekali dalam enam bulan) setahun dengan membagi wilayah pengundian dalam lima zona. Setiap zona memperebutkan sebuah mobil Avanza, sedangkan hadiah utama sebuah mobil Fortuner diperebutkan semua penabung Tabungan Martabe.

Bank Sumut memiliki 225 jaringan kantor yang tersebesar di Sumut dan Jakarta. Sedangkan Bank Sumut Syariah memiliki lima kantor cabang di Sumut. Bank Sumut juga mengoperasikan 223 unit anjungan tunai mandiri (ATM) sendiri, dan bergabung dengan 50.000  jaringan ATM bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Master Sihotang

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper