Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

CIMB NIAGA Bidik Rp500 Miliar dari Tabungan Pendidikan

PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) menargetkan dapat menghimpun dana hingga Rp500 miliar dari produk Tabungan Pendidikan Xtra.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 23 April 2014  |  21:55 WIB
Tabungan Pendidikan Xtra mensyaratkan adanya persetujuan dari perusahaan asuransi karena produk ini memberikan jaminan asuransi jiwa term life bagi nasabah.  - bisnis.com
Tabungan Pendidikan Xtra mensyaratkan adanya persetujuan dari perusahaan asuransi karena produk ini memberikan jaminan asuransi jiwa term life bagi nasabah. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) menargetkan dapat menghimpun dana hingga Rp500 miliar dari produk Tabungan Pendidikan Xtra.

Sukiwan, Vice President Consumer Liabilities Business Group Head CIMB Niaga, mengaku optimistis target tersebut dapat tercapai dengan membidik sekitar 10.000 nasabah, baik nasabah baru maupun nasabah lama.

“Target sampai akhir tahun Rp500 miliar,” ujarnya, Rabu (23/4/2014).

Sukiwan menyebutkan syarat pembukaan tabungan sama seperti pembukaan produk tabungan lainnya yakni mengisi formulir aplikasi dan menyerahkan fotokoppi kartu identitas.

Selain itu, ada syarat tambahan yakni calon nasabah harus memenuhi kriteria atau lolos proses underwriting yang dilakukan oleh perusahaan asuransi PT CIMB Sun Life. Usia nasabah juga dibatasi maksimal 60 tahun pada saat pembukaan rekening dan 70 tahun saat tabungan jatuh tempo.

Tabungan Pendidikan Xtra mensyaratkan adanya persetujuan dari perusahaan asuransi karena produk ini memberikan jaminan asuransi jiwa term life bagi nasabah.

Manfaat asuransi yang diberikan berupa jaminan pembayaran jatah setoran bulanan hingga masa jatuh tempo ketika nasabah meninggal atau mengalami cacat tetap total. Selain itu, manfaat lainnya adalah nasabah akan mendapatkan jaminan uang penghasilan setiap bulan sebesar lima kali setoran bulanan.

“Ilustrasinya, kalau nasabah setor tabungan Rp5 juta perbulan, maka akan mendapatkan jaminan uang penghasilan senilai Rp25 juta perbulan yang akan masuk langsung ke rekening nasabah setiap bulan,” ujarnya berpromosi.

Selain manfaat asuransi, produk tabungan ini juga memberikan bunga tabungan flat sebesar 4%-5%  pertahun sesuai nilai simpanan dan jangka waktu penyimpanan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cimb niaga
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top