Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPS Bank SumselBabel: Dividen Turun Dampak Kekosongan Direksi

Bank Sumsel Babel mencatat dividen yang diberikan kepada pemegang saham bank pembangunan daerah itu dari laba bersih 2013 turun hampir 20% akibat kekosongan direksi yang berjalan cukup lama pada tahun lalu.

Bisnis.com, PALEMBANG –Bank Sumsel Babel mencatat dividen yang diberikan kepada pemegang saham bank pembangunan daerah itu turun hampir 20%  dari laba bersih 2013 akibat kekosongan direksi yang berjalan cukup lama pada tahun lalu.

Pembagian dividen tersebut merupakan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) Tahun Buku 2013 yang digelar pada Senin (19/5/2014). Dalam pertemuan itu disepakati pemberian dividen sebanyak Rp104,4 miliar kepada pemerintah daerah di kedua provinsi itu.

Direktur Utama Bank SumselBabel M. Adil mengatakan pihaknya tidak memungkiri bahwa kekosongan jajaran direksi pada tahun lalu berpengaruh terhadap kinerja bisnis perusahaan.

“Kekosongannya cukup lama, 6 bulan – 7 bulan dan ternyata berpengaruh terhadap proses bisnis, laba bersih turun dan dividennya juga turun,” katanya seusai RUPS, Senin (19/5/2014).

BPD yang saham mayoritasnya dimiliki Pemprov Sumsel itu sebelumnya membagi dividen sebanyak Rp124 miliar dalam RUPS Tahun Buku 2012. Dibanding periode tersebut, nilai dividen pada 2013  senilai Rp104,4 miliar mengalami penurunan hampir 20%.

Adil menambahkan pemberian dividen kali ini diambil dari 60% laba bersih 2013 yang mencapai Rp174 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dinda Wulandari
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper