Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ASURANSI SYARIAH: Allianz Life Genjot Jumlah Agen Berlisensi Syariah

Tahun ini, Allianz Life Syariah sedang berupaya menggenjot jumlah agen berlisensi syariah. Tak hanya sertifikasi dari internal perusahaan, tetapi juga dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 04 Juni 2014  |  16:16 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Tahun ini, Allianz Life Syariah sedang berupaya menggenjot jumlah agen berlisensi syariah. Tak hanya sertifikasi dari internal perusahaan, tetapi juga dari Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia (AASI).

Kepala Divisi Syariah Allianz Life Abdul Chalik mengatakan hingga saat ini, Allianz Life Syariah memiliki 7.258 agen yang sudah tersertifikasi. Jumlah tersebut meningkat dari tahun 2012 yang hanya 6.927 agen.

Akan tetapi, dari total agen tersebut, hanya 200 orang yang sudah mendapatkan sertifikasi agen dari AAJI dan sertifikasi agen syariah dari AASI, sisanya hanya memiliki sertifikasi dari AAJI dan sertifikasi syariah dari internal perusahaan.

Chalik menambahkan, saat ini pihaknya sedang memproses hampir 800 agen untuk mendapatkan lisensi AASI. “Kami mau mengusahakan semua agen yang sudah memiliki sertifikasi AAJI, bisa memperoleh sertifikasi AASI juga,” katanya, Rabu (4/6/2014).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi allianz life indonesia
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top