Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AIA Alokasikan Rp5 Miliar untuk Beasiswa Aktuaria

PT AIA Financial alokasikan Rp5 miliar untuk memberikan beasiswa aktuaria kepada mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).
Wan Ulfa Nur Zuhra
Wan Ulfa Nur Zuhra - Bisnis.com 09 Juni 2014  |  18:20 WIB
AIA Alokasikan Rp5 Miliar untuk Beasiswa Aktuaria
Bea siswa. AIA Alokasikan Rp5 Miliar Untuk Beasiswa Aktuaria - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—PT AIA Financial alokasikan Rp5 miliar untuk memberikan beasiswa aktuaria kepada mahasiswa di Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Indonesia (UI), dan Universitas Gadjah Mada (UGM), Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan pada Senin (9/6/2014) di Jakarta. Proses seleksi akan dilakukan oleh masing-masing universitas, perwakilan Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI), dan perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan dari pihak AIA.

“Kami turut prihatin bahwa saat ini jumlah aktuaris di Indonesia belum memenuhi kebutuhan industri asuransi,” ujar Rudi Kamdani, Direktur AIA di Indonesia.

Program beasiswa aktuaria tersebut terdiri dari dua kategori. Kategori pertama untuk mahasiswa baru dan kategori kedua untuk mahasiswa semester V dan VII. Para penerima beasiswa dalam masa studi juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengambil modul-modul yang telah disiapkan oleh PAI sebagai bekal untuk meniti karir di bidang asuransi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aia finansial
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top