Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Manajemen AJB Bumiputera Pertanyakan Pengawasan Khusus OJK

Manajemen Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 bakal meminta penjelasan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pengawasan khusus yang dilakukan oleh regulator terhadap perusahaan asuransi jiwa tersebut.
Yodie Hardiyan
Yodie Hardiyan - Bisnis.com 19 Juni 2014  |  00:40 WIB
  Manajemen AJB Bumiputera pertanyakan pengawasan khusus OJK.  -
Manajemen AJB Bumiputera pertanyakan pengawasan khusus OJK. -

Bisnis.com, JAKARTA--- Manajemen Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 berencana meminta penjelasan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait pengawasan khusus yang dilakukan oleh regulator terhadap perusahaan asuransi jiwa tersebut.

Direktur Umum dan SDM AJB Bumiputera 1912 Prasetya M. Brata mengatakan pihaknya belum pernah menerima pemberitahuan secara resmi mengenai pengawasan khusus tersebut.

Manajemen perusahaan juga berencana mengklarifikasi hal tersebut kepada OJK. “Kami akan tanya ke pihak OJK, apa itu? Apa manfaatnya? Persisnya seperti apa itu?” katanya kepada Bisnis, Rabu (18/6/2014) malam.

Seperti diberitakan sebelumnya, OJK menyatakan bahwa regulator tengah melakukan pengawasan khusus terhadap AJB Bumiputera 1912.

Pengumuman itu disampaikan oleh regulator dalam laporan triwulan I/2014 yang diterbitkan di situs OJK. Regulator menjelaskan perihal pengawasan khusus tersebut dalam sub-bab Pengawasan IKNB di halaman 59.

“Pelaksanaan pengawasan khusus difokuskan pada implementasi rekomendasi hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh OJK pada AJB Bumiputera 1912,” tulis regulator, tanpa menjelaskan mengenai hasil pemeriksaan yang dilakukan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ojk asuransi jiwa ajb bumiputera 1912
Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top