Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANAMON SYARIAH: Sebesar 85% Pembiayaan ke Sektor UMKM

Unit usaha syariah (UUS) Danamon Syariah masih memfokuskan penyaluran kredit ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).
Pembiayaan UUS Danamon Syariah pada semester pertama pada 2014 ini mencatatkan pertumbuhan 10% dari periode yang sama tahun lalu.  /BISNIS.COM
Pembiayaan UUS Danamon Syariah pada semester pertama pada 2014 ini mencatatkan pertumbuhan 10% dari periode yang sama tahun lalu. /BISNIS.COM

Bisnis.com, JAKARTA—Unit usaha syariah (UUS) Danamon Syariah masih memfokuskan penyaluran kredit ke sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Direktur Danamon Syariah Herry Hikmanto mengatakan porsi pembiayaan yang disalurkan ke sektor tersebut mencapai 85% dari total pendanaan UUS Danamon Syariah. Menurutnya, pihaknya masih tetap berfokus ke sektor tersebut.

Hingga Mei 2014, Herry mengakui pertumbuhan pembiayaan mengalami perlambatan. Dia menilai hal tersebut wajar mengingat secara industri juga menunjukkan gejala yang sama. “Tahun lalu, kami bisa tumbuh 30% (pembiayaan), tapi tahun ini 20% saja sudah alhamdulilah.”

Sementara itu, pembiayaan UUS Danamon Syariah pada semester pertama pada 2014 ini mencatatkan pertumbuhan 10% dari periode yang sama tahun lalu. Herry memprediksi di semester II/2014, pertumbuhan pembiayaan bisa di atas 10% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper