Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deliana Pradhita Sari

Bisnis.com, JAKARTA—Perum Perumnas harus lari sprint untuk mengejar beberapa proyek yang diharus digarap hingga akhir tahun ini.

Direktur Utama Perumnas Himawan Arief menyatakan pihaknya sudah fit untuk lari sprint dengan proyek yang tengah berjalan maupun proyek-proyek yang sedang dicanangankan.

“Life begin at 40, di ulang tahun ke-40 ini, perumnas akan menggenjot proyek rumah sederhana atau rumah murah,” katanya saat ditemui di Jakarta akhir pekan ini.

Tahun ini, ungkapnya, perumnas menargetkan 17.000 unit pembangunan rumah murah di mana pada semester 1/2014 telah terealisasi sebanyak 8.000 unit.

“Untuk 6 bulan ke depan, kami fokus mengerjakan 9.000 unit sisanya,” katanya.

Himawan menambahkan proyek rumah murah tersebut terdiri dari komposisi 70% rumah sederhana, 25% rumah menengah dan 5% rumah menengah bawah.

“Kami tidak buat rumah sektor ke atas dengan harga yang mencapai Rp2 miliar/unit. Kami patok harga Rp700 jutaan untuk rumah menengah dan sekitarnya untuk rumah sederhana dan rumah menengah bawah,” ujarnya.

Selain itu, tahun ini perumnas juga membangun 27 proyek strategis yang diegendakan selesai 3-4 tahun ke depan dengan nilai investasi Rp10 triliun. Proyek tersebut tersebar di Jakarta, Medan, Semarang, Bandung, Karawang, Cianjur, Surabaya, Malang dan Makassar.

Hingga pertengahan tahun ini, ada 6 proyek yang tengan berjalan dengan  nilai investasi Rp3 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper