Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Permata Belum Naikkan Bunga KPR

PT Bank Permata Tbk. (Bank Permata) belum berencana menaikkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dalam waktu dekat, namun tidak menutup kemungkinan adanya potensi kenaikan bunga hingga akhir tahun ini.
Farodlilah Muqoddam
Farodlilah Muqoddam - Bisnis.com 20 Agustus 2014  |  11:46 WIB

 Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Permata Tbk. (Bank Permata) belum berencana menaikkan suku bunga kredit pemilikan rumah (KPR) dalam waktu dekat, namun tidak menutup kemungkinan adanya potensi kenaikan bunga hingga akhir tahun ini.

Pjs Presiden Direktur PT Bank Permata Tbk. (Bank Permata) Roy Arman Arfandi mengatakan pergerakan suku bunga KPR hingga akhir tahun ini masih akan tergantung kepada kondisi likuiditas yang tersedia di pasar. Jika likuiditas mengetat, maka ada potensi kenaikan bunga KPR.

"Saat ini bunga KPR kami mengikuti bunga yang berlaku umum di market. Ada kemungkinan bunga terpaksa kita sesuaikan tapi akan tergantung pada kondisi market sebelum akhir tahun," katanya kepada Bisnis.

Sejumlah bank masih menaikkan suku bunga kredit pembiayaan rumah meskipun suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) tidak bergerak sejak November 2013.

Dalam surat pemberitahuan yang dikirimkan kepada nasabah, PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BTN) dan PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI)mengumumkan kenaikan suku bunga KPR sebanyak 0,5% pada Juni 2014 menjadi 14% pertahun dan 13,5% pertahun untuk skema cicilan tetap (floating rate).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpr bank permata bunga kredit
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top